Tips Cerdas Belanja saat Harbolnas

Ilustrasi belanja online/ ibu bekerja di rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 sudah dimulai. Berbagai e-commerce dari seluruh Tanah Air berbondong-bondong mengadakan promo diskon besar-besaran untuk menarik pembeli.

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

Lebih dari 250 e-commerce ikut serta dalam Harbolnas ini seperti, Blibli.com, BukaLapak, Tokopedia, Zalora dan masih banyak lainnya. Diskon yang ditawarkan pun cukup beragam dan menarik.

Namun tetap penting bagi Anda untuk tidak salah ketika berbelanja pada saat Harbolnas. Dilansir dari Top Teen Reviews, Selasa 12 Desember 2017, berikut adalah tips berbelanja agar tidak kalap hadapi diskon besar-besaran di toko online.

Diskon Gede-gedean di Jakarta Great Online Sale 2020, Ini Daftarnya

1. Sabar
Ketika Anda mencari barang yang Anda inginkan namun belum menemukan apa yang Anda cari saat ini juga, bersabarlah. Coba cari perlahan pada satu platform. Namun jika tidak menemukan apa yang Anda cari, dapat melihat ke platform lainnya. Karena siapa tahu Anda akan menemukan barang yang Anda cari dengan harga lebih murah.

2. Pikirkan biaya pengiriman
Terkadang ketika melihat diskon besar seseorang akan langsung membeli apa saja yang ia inginkan. Namun dalam berbelanja online perlu dipertimbangkan biaya pengiriman yang akan Anda tanggung nantinya, sebaiknya memilih situs online yang menyediakan jasa pengiriman gratis.

Barang-barang Ini Diprediksi Laris saat New Normal

3. Gunakan kupon potongan harga
Beberapa situs belanja ternama memberikan potongan kupon diskon lebih seperti tambahan diskon 20 persen dan yang lainnya. Anda dapat memanfaatkan kupon tersebut untuk mendapatkan harga yang lebih rendah.

4. Baca terlebih dahulu ulasan produk

Salah satu keuntungan terbesar untuk belanja online adalah kemampuan untuk mengakses informasi secara instan. Sebelum melakukan pembelian, terutama yang bernilai besar, ada baiknya meneliti produk. Seperti mencari ulasan yang ditulis oleh konsumen untuk mendapatkan perspektif pembeli.

5. Gunakan layanan pembeli
Mungkin Anda memiliki perasaan khawatir ketika berbelanja online namun tidak mendapatkan produk yang sesuai. Karenanya pilihlah situs belanja online yang menyediakan fitur pertanyaan pelanggan, sehingga Anda dapat bertanya terlebih dahulu mengenai produk yang akan Anda beli. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya