Popeye di Dunia Nyata, Kakek 90 Tahun Ini Sanggup Angkat Besi

John van Walwyk
Sumber :
  • cambridge-news.co.uk

VIVAlife -  John van Walwyk. Di usia 90 tahun, kakek ini masih sanggup melakukan olahraga angkat beban. Apa rahasianya?

Kehadiran Ibu Teuku Ryan jadi Salah Satu Alasan Ria Ricis Cerai?

Dilansir dari laman Daily Mail, sang kakek rupanya gemar menyantap bayam. Kebiasaan ini pun membuatnya dijuluki Popeye dalam dunia nyata.

Di masa mudanya, John pernah bekerja di sebuah pabrik pembuatan bagian-bagian kapal untuk Perang Dunia II, sebelum akhirnya bergabung dengan Resimen Royal Berkshire di tahun 1944 dan ikut berperang di Burma pada usia 21 tahun.

Selama tiga kali dalam sepekan, John berjalan kaki sejauh 2 mil untuk mencapai pusat kebugaran. Dia melakukan 14 latihan berbeda dalam waktu yang lama, melakukan olahraga angkat beban hingga 30 kilogram dan mendaki hingga 226 meter. Pusat kebugaran langganannya berjanji bahwa John akan mendapatkan keanggotaan gratis pada usianya yang ke 100 kelak.

Kakek dua orang cucu ini tinggal bersama istrinya, Marjorie, 78. Keduanya tinggal di sebuah komplek yang sebagian besar penduduknya menggunakan tongkat.

Pemprov DKI Jakarta Raih Penghargaan 3 Provinsi Terbaik, Wujudkan Kota Berketahanan

"Saya mengangkat beban yang jauh lebih berat dari orang-orang muda angkat,” kata John.

Ayah dua orang anak ini menambahkan, "Saya vegetarian dan istri saya memberikan bayam sepanjang waktu. Ini adalah sumber zat besi yang biasa didapatkan orang yang mengangkat beban dari daging.” (eh)

VIVA Otomotif: Hyundai All New Santa Fe 2023

All New Hyundai Santa Fe Sudah Bisa Dipesan, Siap Bikin Pajero Sport Ketar-ketir

All New Hyundai Santa Fe kabarnya akan meluncur di GIIAS 2024, atau dua bulan lagi. Bahkan diler secara terang-terangan membuka pemesanan Sante Fe terbaru bagi yang minat

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024