Daftar Minuman Terbaik dan Terburuk untuk Anak-Anak

Anak kecil minum
Sumber :
  • foxnews
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
VIVAlife - Anak-anak tergoda dengan minuman kemasan yang berwarna-warni, tanpa awasan kesehatan tertentu dari orang tua. Yang buah hati tahu, minuman itu punya rasa yang beragam sehingga sangat menarik. Tak segan mereka meneguk jus di dalam kemasan botol ataupun minuman soda.

Promosi produk memborbardir pasaran dengan minuman yang menurut mereka menenangkan, memperkuat , memelihara dan mendidik anak-anak. Namun orang tua harus tetap selektif, mengkritisi setiap kandungan produk demi kesehatan putra-putri mereka. Dikutip dari foxnews.com, berikut ini daftar minuman terbaik dan terburuk bagi anak-anak.

Minuman Terburuk

1. Minuman olahraga

Sebagian besar anak-anak, bahkan orang dewasa sekalipun, tidak membutuhkan minuman olahraga seperti gatorade, powerade atau sejenisnya. Cukup konsumsi sepotong buah, segelas air ataupun camilan asin. Gula di dalam minuman tersebut justru dapat memperlambat gerak.

2. Minuman dengan pewarna buatan

Sebuah studi dari Eropa pada 2007, menghubungkan pewarna makanan dengan perilaku hiperaktif pada anak, sehingga orang tua harus mengawasi anak-anak untuk mengonsumsi minuman dengan warna yang wajar. Jika dikombinasikan dengan pewarna buatan, maka nilai gizi minuman diragukan pula.

3. Jus dalam kemasan botol

Jus dalam kemasan botol kerap tidak menyertakan serat buah, ini berarti, anak-anak akan kehilangan vitamin, air dan gula murni. Tak hanya itu, jus yang dilengkapi pemanis buatan berkontribusi menyebabkan obesitas pada anak.

Minuman Terbaik

Susu
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Susu tentu saja jadi minuman klasik untuk anak-anak, sekaligus alternatif untuk mengurangi minuman yang terlalu manis dan terlalu berwarna. Tapi orang tua perlu ingat bahwa susu yang mengandung skim sebaiknya dihindari.
Anak-anak yang minum susu skim bisa lebih gemuk. Susu skim terlalu banyak gula dan tidak memiliki manfaat kesehatan yang jelas.

Alternatif lain, asupan gizi untuk anak bisa didapat dari
susu almond, susu kedelai ataupun susu beras karena menggunakan gula alami dan bebas kalori. (eh)

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024