Cara Ampuh Sembuhkan Patah Hati

Ilustrasi patah hati
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
Saat hubungan yang sudah lama terjalin tiba-tiba berakhir, sudah pasti rasa sedih dan patah hati mendera. Menjalani hubungan dengan seseorang dalam waktu lama, memang tak selalu menjamin hubungan akan berujung pernikahan. Karena pada akhirnya, akan selalu ada alasan mengapa Anda dan dia tak benar-benar bisa bersama.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Dilansir
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
All Woman Stalk, berikut lima cara ampuh yang harus dilakukan jika Anda mengalami hal tersebut.


Mengakui dan menerima

Ini adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa melihat pria lain selain mantan. Akui saja bahwa Anda tak mungkin bersamanya. Ada banyak alasan yang bisa diberikan untuk meyakinkan Anda bahwa ia tidak mungkin bisa bersama Anda. Akui dan terima saja alasannya, Anda akan melangkah lebih mudah.


Lakukan sesuatu yang baru

Mungkin terdengar klise. Tapi ini penting. Lakukan hal-hal yang sebelumnya tak pernah Anda lakukan saat bersamanya. Bangun kembali hobi yang dulu pernah Anda tinggalkan. Pergilah ke suatu tempat yang belum pernah Anda datangi. Apapun itu, pastikan bahwa Anda selalu bisa menemukan sesuatu untuk dilakukan. Ini akan membantu Anda untuk tak lagi memikirkannya.


Putuskan Komunikasi

Putuskan semua kontak komunikasi dengannya. Jangan pernah mengirimkan pesan teks atau meneleponnya. Dan jika dia menghubungi Anda, katakan dengan sopan bahwa Anda sedang sibuk. Anda membutuhkan ruang untuk menyembuhkan diri. Selain itu, hentikan kebiasaan Anda menguntit media sosial mantan hanya untuk memonitor keadaannya.


Beri waktu untuk berduka

Tak masalah jika Anda ingin menangis. Beri diri Anda waktu untuk berduka. Ini akan memudahkan seluruh proses. Banyak orang yang berusaha memendam perasaannya ketika mereka patah hati, tapi berakhir dengan kondisi yang lebih menyedihkan. Jadi, tak masalah jika Anda ingin menangis atau memarahi diri sendiri untuk beberapa waktu.


Cari orang baru

Mungkin terdengar konyol, tapi melupakan seseorang biasanya memang hanya akan berhasil saat Anda berhasil menemukan orang baru. Tak perlu harus orang-orang yang baru Anda kenal. Temui mereka yang dulu pernah hadir dalam kehidupan Anda. Terkadang, teman lama bisa jadi kekasih hati dan pasangan hidup yang sesungguhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya