Denki Buro, Sensasi Mandi Listrik di Jepang

Tempat Mandi Listrik, Denki Buro
Sumber :
  • Amusing Planet/ hinodeyu-osaka.com

VIVA.co.id – Mandi menjadi kegiatan yang menyegarkan dan menyehatkan. Namun, bagaimana jika air dalam bak mandi, dialiri aliran listrik? Air dan listrik tentu menjadi duet yang ditakuti oleh sebagian besar orang. Namun tidak bagi mereka yang tinggal di Jepang. Berkat kecanggihan teknologi, Negeri Sakura yang terkenal dengan aneka tempat berendam yang menenangkan, banyak menciptakan tempat berendam yang dialiri listrik.

Jorok, Orang-Orang Ini Tak Mandi Selama Puluhan Tahun

Bagi pengunjung tertentu di Jepang, mereka lebih menikmati sengatan listrik dalam air ketimbang menikmati secangkir kopi untuk menyegarkan kembali pikiran mereka. Denki Buro atau mandi listrik, dapat Anda temukan di setiap sudut kota di Jepang.

Mereka yang akan menikmati Denki Buro hanya perlu duduk di sebuah kolam kecil dengan elektrisitas yang berbeda. Sengatan pertama akan memberi kejutan kecil yang membuat otot berkontraksi. Bisa menyakitkan dan menyenangkan tergantung Anda.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Dilansir Amusing Planet, mandi listrik dipercaya dapat membantu mereka yang menderita rematik dan spondylitis namun sebagian lagi percaya, mandi listrik bisa mengurangi kuantitas sperma.

Sejarah kemunculan Denki Buro sendiri masih belum begitu jelas, namun sekitar 1928 Denki Buro sudah muncul karena ada sebuah berita yang beredar mengenai Denkiburo no Kaishi Jiken (Kasus Kematian Misterius Akbiat Mandi Listrik). Elektroterapi sendiri sudah muncul sejak abad 18, pertama kali di sebuah rumah sakit di London.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Selama perang 1940-an, War Department Amerika Serikat menggunakan elektroterapi untuk menangani prajurit yang terluka, dan mengembalikan massa dan kekuatan otot. Pada 1985, jurnal Cancer Research membeberkan hasil penelitian yang menunjukkan penurunan ukuran tumor pada hewan sebesar 98 persen berkat penggunaan elektroterapi selama 5 jam dalam 5 hari.

Meskipun kefektifan terapi ini belum secara pasti terbukti, terapi ini juga sering digunakan untuk mengobati sakit punggung, nyeri otot, sakit kepala, migrain, arthritis, gangguan saraf dan penyakit lain.Namun, sebelum mencoba terapi ini, konsultasikan dulu kondisi kesehatan Anda pada dokter.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya