Manfaat Bowling, dari Bakar Kalori hingga Pereda Stress

bermain bowling
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Bowling ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif bermain sambil berolahraga karena sifatnya yang bisa membakar kalori. Nah, agar lebih menikmati olahraga dengan bermain bowling, berikut beberapa keuntungan yang wajib Anda ketahui mengenai bowling.

8 Manfaat Bermain Bowling bagi Kesehatan

Kebanyakan orang menghindari fitnes dan gym karena terlihat terlalu serius. Maka dari itu, bowling sangat berguna untuk membuang jauh kondisi serius selagi berolahraga tersebut. Berikut beberapa keuntungan lain dalam bermain bowling, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Baik untuk otot

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Bowling mengharuskan gerakan seperti mengayunkan bola dan banyak gerakan lainnya, sehingga baik untuk menguatkan otot. Juga, dengan aksi bowling, maka otot dapat diregangkan lebih sering.

2. Cegah penyakit jantung

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Duduk diam dengan tanpa banyak bergerak, meningkatkan risiko penyakit jantung. Beberapa studi menemukan bahwa bowling dapat menurunkan risiko dari penyakit jantung, diabetes dan kolesterol serta melancarkan sirkulasi darah.

3. Memperbaiki fokus

Bowling bukan sekedar permainan. Ia membutuhkan kemampuan koordinasi yang baik pada otak. Sehingga, secara tidak langsung dapat mengembalikan fokus dan meningkatkan kemampuan motorik menjadi lebih baik.

4. Menurunkan stress

Bermain biasanya membuat rasa stress menurun. Sama halnya dengan bermain bowling yang merasakan bahagia saat bermain, bersosialisasi dengan banyak teman serta melupakan sejenak masalah yang ada.

5. Bakar kalori

Banyaknya gerakan pada tubuh saat bermain bowling, dapat membakar setidaknya 150-300 kalori. Hal tersebut tergantung dengan seberapa banyak dan lamanya gerakan Anda.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya