Kini Kanker Payudara Mulai Serang Remaja

Ilustrasi Peduli kanker payudara
Sumber :

VIVA.co.id – Di Indonesia, penyakit kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker yang banyak diderita wanita. Melihat tingginya jumlah penderita penyakit kanker tersebut, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) kerap menggalakkan kegiatan penyuluhan dan penanggulangan kanker payudara di Indonesia.

Bukan Lagi Penyakit Orangtua, Penderita Kanker di Usia Muda Meningkat 79 Persen

Linda Agum Gumelar selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia hadir di Hari Kanker Nasional pada 1 Oktober 2016. Ia menyatakan, kanker payudara, tetap menjadi penyakit yang meresahkan masyarakat. Bahkan kini, penyakit ini mulai menyerang usia muda.

"Kanker payudara tetap menjadi penyakit yang meresahkan masyarakat, ini sudah pada tingkat yang mengkhawatirkan di mana bukan hanya wanita saja yang bisa terkena penyakit ini. Kaum pria pun bisa terkena dan anak berusia 15 tahun sudah ada yang terkena," kata Linda yang ditemui di Mercure Hotel Ancol, Jakarta Utara, Sabtu, 1 Oktober 2016.

Benarkah Nikotin Biang Keladi Masalah Kesehatan Akibat Merokok? Cek Faktanya

Kepedulian Linda atas penyakit mematikan ini terus disebarkan hingga ke pelosok negeri.

"Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan ini, kami sebagai mitra pemerintah, ikut menyebarkan kepedulian kanker payudara. Kami harus aktif merangkul berbagai pihak untuk waspada akan bahaya kanker payudara," ucapnya.

Nunung Srimulat Bugar Kembali, Proses Pengobatan Selesai

Tak hanya menggandeng masyarakat luas, sederet selebritis juga hadir meramaikan dan menjadi duta YKPI di antaranya Rossa, Andien, Dini Aminarti dan Raline Syah.

Ilustrasi Kanker

Peduli Anak Kanker, Para Pelajar SMA Gelar Patterns of Hope

Kepedulian pelajar SMA ini demi untuk memberikan semangat dan motivasi agar prestasi tetap terukir walau mereka mengidap kanker tentunya dengan pendampingan yang continue

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024