Cara Prilly Latuconsina Hindari Kanker Serviks

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Kanker serviks dapat menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Aktris cantik Prilly Latuconsina punya cara sendiri untuk menghindari penyakit tersebut.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Cara praktisnya, penulis buku 5 Detik dan Rasa Rindu ini selalu menjaga kebersihan saat hendak menggunakan toilet umum. Penyemprot toilet dan tisu menjadi barang wajib yang dibawa saat menggunakan toilet umum.

"Kalau aku mau ke toilet bawa semprotan yang untuk toilet terus pake tisu, itu pasti. Kalau misalnya toilet umumnya kotor, aku tahan. Kanker serviks itu gampang banget menularnya dari toilet umum dan sentuhan," kata dia saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 14 Agustus 2017.

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

Selain itu, dia juga melakukan vaksin kanker serviks ke rumah sakit. Prilly pun mengimbau para perampuan untuk lebih awas tentang kanker serviks dan menghindarinya. Dengan vaksin salah satunya.

"Pas aku tahu kalau bisa vaksin (untuk cegah kanker serviks), aku juga kaget, 'Lho kanker ada vaksinnya?' Karena memang kanker serviks itu ditularkan melalui virus HPV yang ternyata bisa dicegah melalui vaksin. Jadi aku langsung vaksin saat itu juga, ayo vaksin," kata dia. (ase)

Erick Thohir Pamer ke Prilly Pernah Bawa Persija dan Persib Juara
Ilustrasi Kanker

Ini Jenis Kanker yang Paling Bisa Dicegah dan Disembuhkan

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 2018, kanker serviks merupakan kasus dengan kematian yang tertinggi untuk Prevalensi Kanker pada wanita.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022