Alasan Jangan Memakan Steak dengan Kematangan Well Done

Ilustrasi steak.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Sangat tidak umum seorang koki memprotes steak dengan kematangan well done, dan bahkan beberapa restoran tidak akan menghormati hal tersebut. Namun, bukan karena hal bodoh, tapi koki ini mempunyai alasan yang wajar.

Alternatif Hidangan Natal yang Lebih Sehat
 
Dilansir laman Foodbeast, Chef Geof mengatakan telah menjalankan sebuah restoran selama lebih dari 20 tahun dan mempunyai penjelasan yang mendalam tentang hal ini. Dia kemudian mengatakan bahwa berbagai potongan daging dimaksudkan untuk dimasak berbeda, dari direbus, menggunakan microwave, hingga dimasak tidak matang.
Santap Mewah Hidangan Bakar di Pusat Jakarta
 
Selain dari argumen Chef Geof, sebuah penelitian telah mengaitkan steak dengan penyakit Alzheimer. Karena warna hitam pada daging yang matang menghasilkan sesuatu yang disebut glycotoxins, yang telah dikenal untuk meningkatkan gejala demensia.
Nikmatnya Steak dan Sushi di Restoran Barat Jakarta
 
Mudah-mudahan ini membantu argumen Anda saat mencoba untuk menjelaskan kepada orang yang Anda cintai tentang rasa dari daging yang baik, tapi akan selalu ada perbedaan pendapat. Anda hanya bisa berdoa bahwa mereka akan mengubah pikiran suatu hari nanti.
Chef Amri di Le Steak

Le Steak, Mencicip Steak Lezat Tanpa Rempah

Daging didatangkan langsung dari Australia.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2016