Ketahui Manfaat Kebiasaan Membawa Bekal

Karya seni dari bekal makan siang.
Sumber :
  • http://www.onvsoff.com/
VIVA.co.id
Makanan Apa yang Cocok Dijadikan Menu Bekal?
- Membawa bekal telah menjadi kebiasaan yang kini kian populer. Tidak hanya dapat menghemat uang, membawa bekal juga dapat membangun pola hidup sehat dan ramah lingkungan.

Tips Memilih Jajanan Sehat Anak di Sekolah
Jika dulu bekal identik dengan anak sekolah, kini banyak pula mahasiswa hingga orang dewasa yang membawa bekal saat pergi beraktivitas sehari-hari. Dari membawa bekal inilah kita juga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan mengetahu cara pengolahan makanan yang tepat agar seluruh bahan-bahannnya tida kehilangan nutrisi saat dimasak.

Cermat Menyiapkan Camilan Sehat Bekal Sekolah Anak
Tidak hanya itu, dengan membawa bekal, Anda juga tidak perlu lagi mengantre saat membeli makan. Nah, dengan melakukan kebiasaan ini ternyata Anda sudah turut berpartisipasi dalam mengurangi sampah abadi, seperti kantong plastik, styrofoam dan botol plastik yang umumnya sering dijadikan wadah makanan atau minuman.
 
"Membawa bekal tentu saja akan mengurangi penggunaan kemasan makanan atau minuman sekali pakai. Selain itu, membawa bekal dapat membuat kita lebih hemat dan lebih sehat," ujar Eka Sweta Putri selaku PR & Marcomm Manager Tupperware Indonesia saat ditemui acara Hari Bawa Bekal Nasional Tupperware di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 12 April 2016.

Ia menambahkan, dengan terbiasa membawa bekal, Anda juga dapat mendukung program pemerintah, yakni bebas sampah di tahun 2020. Itu karena membawa bekal dapat mengurangi kebiasaan jajan dan menekan kemasan jajan yang menyumbang permasalahan sampah di Indonesia.

(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya