Intip Tempat Kongko Baru yang Seru di Makassar

Salah satu kafe di Kompleks Pasar Segar, Makassar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sahrul Alim

VIVA.co.id – Selain terkenal dengan wisata alam gugusan pulau supermondenya, kota Makassar ini juga memiliki daftar wisata kuliner yang lengkap. Nah, salah satu destinasi wisata kuliner populer di kota yang dijuluki Kota Daeng ini adalah Kawasan Kompleks Pasar Segar.

Demo di Makassar, Gabungan Ormas Islam Tuntut Menag Yaqut Dicopot

Setiap malam Minggu, muda mudi Makassar selalu memadati kawasan yang kini diramaikan oleh banyak kafe dan restoran. Mungkin itulah mengapa, meski baru, namun tempat ini terbukti meyedot perhatian banyak orang.

Tak hanya makanan dan minuman yang ditawarkan, kawasan yang terletak di Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakkukang ini juga selalu ramai dengan hiburan, misalnya festival musik, maupun kegiatan komunitas.

Berhari-hari Diguyur Hujan, Makassar Kebanjiran

Puluhan kafe dengan konsep elegan berjejeran di kawasan ini. Walau memiliki konsep mewah, namun harga menu yang ditawarkan masih bersahabat bagi kantong.

"Saya suka nongkrong bersama teman di sini karena suasananya bagus, apalagi interior kafe yang modern dan tak membosankan membuat kami betah berlama-lama," kata salah seorang pengunjung kafe di Kawasan Kompleks Pasar Segar, Fadli, Sabtu 13 Agustus 2016.

Kapal Angkut Pemancing di Makassar Tenggelam Diterjang Ombak, 1 Hilang

Pria yang bekerja sebagai karyawan swasta tersebut mengakui kafe-kafe di kawasan ini sangat cocok untuk melepas penat setelah bekerja seharian. "Pokoknya sangat cocok ngopi bareng teman, setelah kerja," katanya.

Khusus bagi pecinta kopi, setiap kafe di sini menawarkan hampir semua jenis racikan kopi, misalnya Robusta, Arabika, Liberika dan Excelsa. Selain kopi, berbagai minuman dan makanan instan pelengkap juga tersedia dengan harga bersahabat.

Ilustrasi penembakan

Tembak Warga Diduga Mabuk, Seorang Polisi Diamankan Propam

Warga yang diduga mabuk itu meneriaki polisi tersebut dengan kata-kata kasar. Warga tersebut lantas melawan ketika tasnya digeledah.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022