Unik, Jembatan Ini Dibangun Melingkar

Infinite Bridge, Aarhus, Denmark
Sumber :
  • Aarhus I Billeder

VIVA.co.id – Sebuah jembatan unik dibangun di kota Aarhus, Denmark. Jembatan ini diberi nama 'Infinite Bridge'. Secara harfiah, arti nama tersebut berarti 'jembatan tiada akhir'. Ya, jembatan ini tidak memiliki ujung atau pangkal karena bentuknya dibuat melingkar. 

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Jembatan ini dirancang oleh Gjøde & Povlsgaard Arkitekter untuk festival "Sculpture by the Sea" yang diselenggarakan pada 2015. Jembatan ini memiliki diameter sekitar 61 meter dan berlokasi di pinggir pantai. Jalanan jembatan ini terbuat dari kayu dan ditopang dengan pilar-pilar dari baja.

Dilansir dari Amusing planet, jembatan ini dibuat agar para pengunjung dapat lebih menikmati keindahan alam di sekitar pantai tersebut dan membuat mereka lebih menghargai keindahan pemandangan kota serta pantai di kota itu.

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

"Ketika berjalan di atas jembatan tersebut, Anda akan menikmati panorama alam yang tiada akhir dan di waktu yang sama. Anda juga bisa berinteraksi dengan orang yang sedang menikmati pemandangan yang sama," ujar Johan Gjøde, co-founder Gjøde & Povlsgaard Arkitekter.

Dahulunya, lokasi penempatan jembatan ini merupakan sebuah dermaga yang biasa menyambut kapal-kapal para pelancong yang datang dari kota. Di atas bukit, tak jauh dari dermaga tersebut, terdapat sebuah tempat bernama Varna Pavilion. Tempat ini sangat populer untuk menikmati pemandangan laut.

Roma Dinobatkan Sebagai Kota Terbaik di Dunia

Oleh karena itu, Niels Povlsgaard, co-founder Gjøde & Povlsgaard Arkitekter menjelaskan bahwa jembatan ini juga bertujuan untuk membangun hubungan historis serta memberikan sudut pandang baru mengenai kota Aarhus dan lanskap di sekitarnya.

Pose selfie saat traveling ke Jepang.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Banyak keajaiban alam terjadi di bulan April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2018