Empat Gurun Pasir Ini Cocok untuk Berpetualang

Gurun Atacama
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Selera berwisata merupakan hak semua orang. Ada orang yang menyukai wisata pantai, ada juga yang suka dengan wisata suasana pegunungan. Namun, jika Anda menyukai wisata gurun, ada beberapa destinasi gurun pasir di dunia yang cocok anda kunjungi untuk berlibur.

5 Negara Terbaik untuk Dikunjungi di Bulan April

Dilansir dari Travelerstoday, berikut ini empat gurun pasir di dunia yang cocok dikunjungi wisatawan.

Gurun pasir Coachella di California

Promo Tiket Pesawat PP ke Eropa Mulai dari Rp11 Jutaan

Di sini Anda akan merasakan sensasi seperti berada di luar angkasa. Bagaimana tidak, Anda akan disuguhi gurun pasir dan batu granit yang indah dan  akan sangat jarang menemui pohon. Jika berkunjung ke sini, sebaiknya Anda datang pada pertengahan bulan Maret dan April karena saat itu matahari sedang berada di titik terdekat, dan pada malam harinya Anda akan disuguhi festival musik Choachella yaitu festival musik terbesar di Amerika serikat.

Gurun pasir Atacama di Chili

Negara-negara Favorit untuk Liburan Singkat Akhir Pekan

Apakah Anda seorang penggemar olahraga gurun pasir?  Jika iya, coba kunjungi Gurun Atacama yang menjadi tempat terkering di Bumi. Tempat ini sering dijadikan ajang olahraga seperti balapan Rally WRC.

Gurun pasir Anza-Borrego di California

Anza-Borrego merupakan cagar alam dan marga satwa yang dimiliki oleh California. Di sini, Anda bisa menemukan hewan liar khas gurun Amerika dari berbagai jenis. Jika beruntung bisa menemukan Rubah merah yang menjadi hewan langka di sana.

Taman Nasional Bardenas Reales di Spanyol

Ini merupakan salah satu gurun pasir yang terkenal di Eropa, di sini Anda juga bisa melihat berbagai jenis burung, seperti burung pemakan bangkai atau elang. Untuk mencapai tempat terpanas di Eropa ini hanya ada satu cara, yaitu dengan mendaki bukit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya