Tahun Baru, Bali Targetkan 50 Ribu Wisatawan

Berwisata di Bali
Sumber :
  • VIVAnews/Wuri Handayani

VIVA.co.id – Liburan akhir tahun tinggal menghitung hari. Seperti tahun sebelumnya, Bali diprediksi akan kebanjiran kunjungan wisatawan, tak hanya dari wisatawan nusantara (wisnus) tapi juga wisatawan mancanegara (wisman).

Pulang Liburan dari Bali? Oleh-oleh Murah Meriah Ini Wajib Dibawa Pulang

Walikota Denpasar I.B. Dharmawijaya Mantra yang juga diamini Kepala Dinas Pariwisata Bali, Anak Agung Gede Yuniartha menargetkan 50.000 kunjungan wisatawan selama liburan akhir tahun 2016.

“Target pengunjung 50.000 orang yang datang ke acara ini, rinciannya Wisman 80 persen dan Wisnus 20 persen. Kami sudah berkoordinasi dengan bagian Ekonomi Setda Kota Denpasar untuk segera bisa mengeluarkan target transaksi ekonomi untuk masyarakat Bali, Tahun Baru akan sangat meriah di Bali,” tulisnya dalam siaran pers, Rabu, 21 Desember 2016.

Bintang KDI Star, Idol Hingga Bowo dan Chia Ramaikan The Jungle Sensation 16 Tahun

Sejak tanggal 28 Desember Bali sudah mulai menggelar acara hiburan, salah satunya Denpasar Festival alias Denfes yang akan diusung dengan tagline Pesona Indonesia.

Selain itu,  Bali  juga  akan ada Festival pameran, parade, seni pertunjukan, kompetisi, fashion show, bursa, niaga,dan kuliner.

Liburan Akhir Tahun, Acara Menarik di Pusat Belanja Indonesia

“Ada berbagai macam festival nanti, salah satu Denpasar Festivali yang berlangsung pada 28 Desember nanti, ada Great Sale di toko-toko sepanjang Kawasan Jalan Gajah Mada. Jadi kami prediksi sangat meriah sekali,” katanya.

Ilustrasi wisata Bali.

5 Destinasi Wisata Seru di Bali, Cocok untuk Liburan Keluarga

Seperti halnya, dengan pergi melakukan destinasi wisata ke Bali. Tidak dipungkiri, Bali selalu menjadi tujuan wisata para pengunjungnya untuk menghilangkan penat sejenak.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024