Indonesia Targetkan 5 Juta Kunjungan Wisman Muslim

Menteri Pariwisata Arief Yahya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Keberhasilan Indonesia meraih penghargaan pada ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016 semakin mempermudah target mencapai 5 juta wisatawan mancanegara (wisman) muslim pada tahun 2019.

Karakteristik Unik Top 3 Wisatawan Muslim ke Jakarta

“Kemenangan ini semakin membuka target kita 5 juta wisman muslim pada 2019," kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, dalam siaran persnya.

Menpar mengaku optimis pada tahun mendatang Indonesia bisa memperbaiki rangking GMTI (Global Muslim Travel Index) yang saat ini berada di rangking 4 agar menjadi rangking 1 pada 2019 mendatang.

Wisatawan Timur Tengah Senang ke Mal Saat Berlibur ke Jakarta

"Saya yakin ke depannya terbuka kemungkinan dapat mengalahkan Malaysia yang saat ini GMTI-nya di rangking 1 serta mengalahkan Thailand dan Singapura,” tuturnya.

Ke depannya, mantan Dirut Indosat itu berharap bisa membawa semua kategori yang dilombakan. Hal ini karena dari 16 kategori yang dilombakan, Indonesia berhasil meraih 12 kategori.

Muhammadiyah Serius Garap Industri Pariwisata Halal

"Pada WHTA 2016 kita berhasil menyabet 12 award dari 16 kategori yang dilombakan. Kemenangan ini mendongkrak level 3 confidence atau rasa percaya diri internal. Credible atau semakin dipercaya orang eksternal, dan calibration dalam mendekatkan pada standar global di antaranya ditetapkan dalam target wisata halal 2019 mendatang,” katanya.

Wisatawan muslim

Indonesia Akan Kebanjiran Wisatawan Muslim Internasional pada 2023

Wisatawan muslim internasional yang datang ke Indonesia diprediksi akan mencapai 140 juta pada tahun 2023, dan akan kembali ke level pra pandemi sebanyak 160 juta orang.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2022