Singapore Airlines Borong Puluhan Pesawat Baru Boeing

Pesawat Singapore Airlines.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Maskapai Singapore Airlines terus meningkatkan kualitasnya untuk menjadi penyedia jasa penerbangan terbaik di dunia. Maskapai milik pemerintah Singapura itu baru saja membeli puluhan pesawat dari Boeing senilai USD13,8 miliar, atau sekitar 19 triliun rupiah.

Platform Travel Experience dari Singapore Airlines Resmi Meluncur di Indonesia

Rinciannya, 20 pesawat Boeing 777-9 dan 19 pesawat Boeing 787-10. Ini bagian dari 39 pesanan pasti, ditambah enam pesanan pilihan untuk masing-masing jenis pesawat.

Armada pesawat Boeing 777-9 akan dikirimkan untuk tahun keuangan 2021/22, sementara pesawat Boeing 787-10 dikirimkan untuk tahun keuangan 2020/21.

Optimalkan Penerbangan, Garuda Indonesia Gandeng Singapore Airlines untuk Rute Ini

“Tujuan dari pemesanan tersebut, dengan nilai sebesar US$13,8 miliar berdasarkan pada harga yang terpublikasi, meliputi fleksibilitas untuk Grup SIA untuk menggantikan pesanan 787-10 dengan varian lainnya dari tipe pesawat 787,” ucap CEO SIA, Mr Goh Choon Phong, dalam siaran persnya, Selasa 14 Februari 2017.

Menurutnya, pesanan besar yang dilakukan untuk pesawat berbadan lebar (widebody) memungkinkan Singapore Airlines untuk terus mengoperasikan sebuah armada modern yang juga efisien dalam bahan bakar.

Jet Tempur Kawal Singapore Airlines usai Terima Ancaman Bom

“Ini merupakan langkah kami dalam memberikan Grup Singapura Airlines dengan berbagai peluang dalam melakukan ekspansi tambahan, untuk memastikan bahwa kami tetap mempertahankan posisi kami sebagai maskapai penerbangan terdepan,” ujarnya. (ren)

Pramugari viral

Viral Pramugari Lakukan Hal Ini ke Bocil yang Jadi Perdebatan Netizen

Belum lama ini sorang pramugari menjadi perbincangan hangat netozen di jagat media karena aksinya menyuapkan makanan ke seorang anak berusia 5 tahun di pesawat Singapura.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023