Jangan Konsumsi Alkohol di Pesawat, Ini Alasannya

Ilustrasi kabin pesawat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Perjalanan menggunakan pesawat mempunyai peraturan yang sangat banyak, dan setiap penumpang diwajibkan untuk mengikuti peraturan tersebut. Salah satu peraturannya adalah dilarang mengonsumsi minum beralkohol.

Haram! Ini 9 Tempat yang Tidak Boleh Dilintasi Pesawat Terbang

Dilansir dari Travelerstoday, ternyata ada banyak alasan mengapa setiap penumpang dilarang minum alkohol selama penerbangan.

Keselamatan penumpang

PKB Tolak Aturan Wajib PCR Bagi Penumpang Pesawat

Awak kabin berhak melarang penumpang mengonsumsi minuman beralkohol selama penerbangan berlangsung. Hal ini karena, kondisi penerbangan yang tidak bisa diprediksi, bisa membahayakan keselamatan penumpang yang mabuk.

Tekanan udara tinggi di atas pesawat

Gak Mau Kalah dari Honda, Yamaha Bikin Pesawat Terbang

Pada saat perjalanan menggunakan pesawat, Anda akan berada pada ketinggian sekitar 36.000 kaki. Pada ketinggian ini bisa berakibat buruk bagi tubuh manusia, apalagi ketika kondisi seseorang sedang lemah, akan berakibat susah bernafas dengan normal.

Melawan hukum

Seseorang yang sedang mabuk  bisa dilarang untuk memasuki kabin pesawat, karena dianggap bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain. Bahkan di beberapa penerbangan, orang yang dalam pengaruh minuman beralkohol dan narkoba bisa dipenjara. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya