Pamer Liburan Mewah para Selebriti

Liburan mewah Syahrini naik helikopter Hermes di Jepang
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Mengenakan jaket kulit cokelat sambil menggenggam tas mewah Hermes, Syahrini terlihat naik ke dalam sebuah helikopter Hermes di area helipad di Tokyo, Jepang. Ia bersama keponakannya berkeliling melihat keindahan kota Tokyo dari atas udara.  

Doyan Traveling, Tips Luna Maya Liburan Murah Dapat Fasilitas Mewah

Helikopter seharga Rp137 miliar ini memiliki interior mewah dengan kulit asli didesain khusus oleh merek mewah asal Prancis, Hermes. Tarif sewanya tidak murah seharga 75 ribu yen atau Rp9,7 juta untuk 30 menit berkendara dari Bandara Narita ke kota Tokyo. 

Wanita berusia 35 tahun itu memang terkenal sering berlibur ke luar negeri. Akhir tahun lalu saja, pelantun lagu Sesuatu ini menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga ke Eropa dan Amerika Serikat.
 
Ia terlihat menghabiskan waktu liburan musim dingin di Inggris dan Swiss. Di sana, Syahrini menikmati salju di St. Moritz di pegunungan Alpen. Resor ini merupakan salah satu resor ski mewah dunia yang hanya dikunjungi oleh kalangan elit dan orang kaya dunia. 

Liburan ke Selandia Baru, Syahrini Pakai Jaket Seharga Mobil Keluarga

Sebagai artis papan atas, Syahrini selalu menggunakan fasilitas mewah kelas satu saat berlibur. Setiap bepergian, ia menggunakan pesawat jet pribadi atau kursi pesawat kelas eksekutif, yang harganya tiketnya mampu untuk membeli satu buah mobil. 

Gaya Fesyen Mewah 4 Seleb Tanah Air saat Liburan di Luar Negeri

Artis yang digadang-gadang mendapat bayaran Rp250 juta sekali manggung ini selalu mengunggah foto-foto liburan mewahnya di Instagram. Foto-fotonya di destinasi-destinasi wisata terkenal dunia selalu menyedot perhatian warganet. 

Tidak hanya Syahrini, artis lain yang suka liburan ke luar negeri adalah Nikita Willy. Hampir setiap hari gadis berusia 23 tahun ini mengunggah foto-foto liburannya keliling dunia ke berbagai negara. Biaya liburan mewahnya ke berbagai negara tersebut diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Nikita memamerkan dirinya berada di destinasi populer dunia, seperti Maldives, Dubai (Uni Emirat Arab), Turki, Yunani, India, Tanzania, Jepang, Australia, dan negara-negara Eropa lainnya. Nikita juga mengunggah foto dirinya tengah bersafari ke hutan liar Afrika dan menginap di perkemahan Asilia Afrika, yang tarif sewa berkisar Rp7,2 juta sampai Rp12,6 juta per malam. 

Liburan mewah ke luar negeri harus diakui sudah menjadi gaya hidup para selebriti ibu kota. Mereka seolah ingin memamerkan kekayaannya kepada publik dan kehidupan mereka yang glamor. 

Hal itu juga diakui oleh Sosiolog Sigit Rohadi. Dia mengungkapkan, selebriti identik dengan parayaan. Hidup mereka sebagian besar hedonis, konsumeris, seperti pesta, wisata mewah, dan belanja. Meski diakuinya tidak sedikit yang sederhana dan bersahaja. 

"Mereka sendiri memposisikan sebagai kaum yang berada, baik dari penampilan, kepemilikan barang-barang mewah maupun gaya hidupnya," ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018. 

Diutarakannya, para selebriti yang selalu memamerkan kehidupan mewah di media sosial memiliki tujuan untuk menunjukkan eksistensi dan status sosialnya yang semakin tinggi. 

"Semakin mereka mampu menunjukkan kemewahan, maka semakin tinggi status sosialnya. Mereka akan dibicarakan, dibahas dan itu berarti mereka tetap eksis. Jadi tujuannya untuk menunjukkan eksistensinya di dunia selebriti dan memelihara status sosialnya," ujarnya.

Liburan keluarga

Lain lagi dengan penyanyi dangdut, Dewi Perssik. Bersama anak dan sang suami, ia diketahui menghabiskan liburan mewah di Adaara Prestige Vadoo Maldives. Mereka menghabiskan waktu libur akhir tahun setelah selama setahun bekerja mencari uang. 

Resor ini merupakan salah satu resor mewah dengan pemandangan indah Samudra Hindia. Resor ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai World’s Leading Water Villa dari World Travel Awards pada 2010. 

Dewi bersama keluarganya menghabiskan waktu liburan di Maldives selama lima hari. Mereka memilih wisata bawah laut menggunakan kapal selam. Biaya liburan selama lima hari di Maldives tak tanggung-tanggung mencapai Rp400 juta. 

"Lima hari ya Rp400 jutaan, hehehe," kata Depe saat berbincang dengan VIVA di studio ANTV, beberapa waktu lalu.

Pengalaman baru

Liburan memboyong keluarga juga menjadi suatu kemewahan tersendiri bagi para artis. Karena dengan kesibukan di atas panggung yang super padat membuat mereka jarang bisa berlibur bersama keluarga. 

Libur akhir tahun lalu pun banyak dimanfaatkan para selebriti untuk berwisata bersama keluarga. Komedian Eko Patrio menghabiskan waktu liburannya keliling Eropa dan Islandia. Bersama istri dan tiga anaknya menghabiskan waktu liburan musim dingin dengan bermain ski salju di The Golden Circle. 

Eko memilih liburan mewah ke Islandia karena permintaan anak-anaknya. "Kita belum pernah ke sana dan kita enggak sangka-sangka mereka bertiga mintanya ke Islandia," ujarnya kepada VIVA, Kamis 8 Maret 2018. 

Eko mengaku merogoh kocek sekitar 100 juta rupiah untuk liburan selama 12 hari di Eropa. Pengeluaran terbesarnya pada transportasi dan akomodasi. Anggota DPR itu memilih kursi kelas bisnis untuk penerbangan ke Eropa demi memberi kenyamanan bagi anak-anaknya.

"Paling juga Rp100 juta berlima sudah bisa. Paling mahal ya itu akomodasi buat anak-anak 18 jam perjalanan di pesawat, bagaimana biar bisa tidur, ya sudah kasih kelas bisnis," ucapnya.

Liburan ke Islandia juga memberi pengalaman baru bagi Eko dan keluarga karena tinggal di negara bersalju. Dia menceritakan, di Islandia matahari terbit hanya 12 jam, pukul 15.00 matahari sudah terbenam. Suhu udara super dingin minus 15-20 derajat celcius. 

Jessica Iskandar termasuk salah satu artis ibu kota yang cukup sering berwisata ke Amerika Serikat. Namun janda anak satu itu mengklaim gaya liburannya cukup sederhana. 

Bila Syahrini sering menggunakan mobil mewah seperti limosin saat liburan, Jessica mengaku menggunakan transportasi umum kereta selama liburan di luar negeri. 

"Masalah bujet aku perginya biasa-biasa aja jadi enggak ada yang perlu dikhawatirin. Enggak (mewah), aku kalau jalan-jalan senang kok naik monorel, Shinkansen, soalnya aku perginya juga enggak ramai-ramai paling bertiga berempat. Jadi aku kalau di luar negeri naik kendaraan umum," ujarnya.

Namun, Jessica tidak menampik pernah menggunakan fasilitas mewah saat liburan. Jessica pernah menyewa kapal pesiar dan helikopter untuk jalan-jalan. Wanita berusia 30 tahun ini juga mengaku tidak pernah menggunakan jasa tour travel dan lebih senang berlibur bersama anaknya dan keluarga. 

"Kalau aku sih mewah (ketawa) namanya juga liburan. Aku sukanya kalau liburan nikmatin cuman yang secukupnya dan seperlunya enggak yang berlebihan. Aku memang suka yang tempatnya bagus, nyaman," ucapnya. 

Meski demikian bagi masyarakat gaya liburan para artis tetaplah terlihat mewah, dan masih tak terjangkau kantong sebagian besar rakyat biasa. Kehidupan hedonisme para artis hanya menjadi sebuah mimpi bagi para warganet yang menyoroti kehidupan mereka di media sosial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya