Maret, Toyota Luncurkan City Car Murah

Toyota Etios
Sumber :
  • google

VIVAnews - PT Toyota Astra Motor akan segera memboyong citycar murah untuk mengisi pasar yang sedang berkembang. Segmen city car saat ini diisi Nissan March, Honda Brio, Suzuki Splash, KIA Picanto, dan Mitsubishi Mirage.

Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan mengatakan rencana peluncuran ini pada semester pertama. "Tepatnya Maret," kata dia di Jakarta, Rabu 9 Januari 2012.

Belum jelas Toyota mau memboyong apa. Namun, belum lama ini Toyota habis meluncurkan mobil murah Etios di India dan Brasil. Mobil ini memiliki dua versi, sedan dan hatchback. "Sepertinya mobil ini cocok untuk Indonesia," kata GM Marketing Corporate Planning Customer Relation TAM Widyawati Soedigdo.

Di Brasil, Etios hadir dengan dua varian mesin, yaitu 1.3 liter dan 1.5 liter. Sedangkan di India hanya dibekali 1.2 liter.

Untuk Indonesia, konon untuk mobil baru ini, Toyota akan memasang dapurpacu 1.197 cc DOHC 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 80 daya kuda pada 5.600 RPM dengan torsi 104 Nm pada 3.100 RPM.

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024