Mobil Murah China dan Traktor Jadi Armada Perang di Suriah

Traktor jadi armada perang tentara pemberontak Suriah
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024
- Perang saudara di Suriah tak kunjung selesai. Kedua kubu, pro pemerintah dan pemberontak saling serang hingga menimbulkan banyak korban jiwa.

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional

Pasukan pemberontak pun tak kehabisan akal untuk bisa memberikan perlawanan, salah satunya memanfaatkan apa saja sebagai armada perang.
Ajakan Rujuknya Ditolak, Pria Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri


Mulai dari mobil mungil Geely Panda. Mobil murah asal China itu kini menjelma jadi kendaraan yang sangat diandalkan, setelah dimodifikasi menjadi sebuah trailer yang bertugas membawa mortir.


Apa yang dilakukan mereka mungkin sangat dipaksakan, karena dari segi bodi dan kemampuan mesin 1.3 liter, Geely Panda hanya cocok untuk jalanan perkotaan, bukan di medan perang.


Populasi mobil asal negeri Tirai Bambu itu memang cukup banyak di negeri itu, mengingat Suriah merupakan pasar potensial untuk merek-merek China. Tapi, semua pasokan berhenti sejak 3 tahun lalu, akibat keadaan perang yang terus tidak menentu.


Tak cuma itu, pejuang Tentara Pembebasan Suriah juga menembakkan roket buatan sendiri ke arah pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Al-Assad. 


Pelontar roket itu dibawa menggunakan sebuah traktor yang kini ikut beralih fungsi. Dalam sebuah foto yang dirilis
Daily Mail
, Minggu 27 Oktober 2013, memperlihatkan roket ditembakkan dari belakang sebuah traktor di Ashrafieh, Aleppo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya