Kocaknya Balapan Mobil Tua, Banyak yang Tak Kuat Menanjak

Balapan mobil tua di Inggris.
Sumber :
  • www.wenn.com

VIVAnews – Umumnya, balapan mobil selalu menyematkan mesin-mesin canggih untuk meraih kemenangan. Namun, kondisi itu tidak terjadi di ajang balapan Brighton Veteran Car Run. Sebab, balapan ini memang sengaja diselenggarakan khusus untuk mobil-mobil jadul (zaman dulu).

Dilansir Dailymail, Selasa 4 November 2014, balapan mobil-mobil tua yang usianya lebih dari 100 tahun ini diselenggarakan di Inggris, dengan rute dari Hyde Park, London, menuju pantai di Brighton.

Ajang balapan ini tak hanya diikuti masyarakat di Inggris, melainkan banyak diikuti warga dari berbagai negara, lantaran balapan ini masuk dalam skala internasional. Hal ini, dapat dilihat dari jumlah peserta yang berasal dari berbagai negara, mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, Swedia, Denmark, dan Australia.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

Flamed out: A man attempts to curb the blaze which got going despite the drizzly weather today

Sedikitnya, sekitar 500 unit mobil jadul hadir. Tak sekedar tua, keunikan mobil legendaris ini juga ditunjang dari desainnya yang masih orisinil, persis seperti di era masa keemasannya.

Should ve taken the bus: This lady in a poncho sits tight as her companion attempts to get the fix his 1901 Durkopp

Untuk mengikuti acara ini, para pemilik mobil harus berkompetisi adu cepat dengan jarak mencapai 60 mil, atau 110 kilometer. Alhasil, berbagai keunikan kerap timbul di balapan ini, mulai dari mogok, hingga terpaksa didorong karena tak kuat menanjak.

Korlantas Belum Yakin Surat Tilang via WhatsApp Aman

Ross Brawn, who is taking a sabbatical from Formula 1 after leaving the Mercedes Grand Prix team earlier this year, with his  only known surviving British-built Wilson Pilcher

Menariknya, beberapa tokoh balap juga mengikuti ajang balapan ini. Paul Hollywood, yang mengendarai De Dion Bouton milik Beaulieu Museum. Lalu, mantan jura atlet dayung Sir Steve Redgrave dengan mobil berusia 110 tahun, Thornycroft lansiran 1904.

Cheerio: Buckingham Palace can be seen in the background as this car sets off along The Mall in London 

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Happy smiles: The driver s of this vintage Cadillac waves and display an Australian flag as they drive over Westminster Bridge

A striking Big Ben can be seen in the background as drivers take to the roads despite a drizzly start to the day

Tidak hanya itu, Ross Brown, yang baru saja meninggalkan tim Formula 1 Mercedes Grand Prix juga ikut balapan ini. Dia mengendarai Wilson Pilcher.

(Foto: PA, EPA, WEEN)

Baca juga:

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya