Rusia Tertarik Motor Listrik Buatan ITS

Perkenalan sepeda motor Gesits di Surabaya.
Sumber :
  • Januar Adi Sagita/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sepeda motor bertenaga listrik buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang diberi nama Gesits mulai dilirik dunia. Salah satu negara yang meminati Gesits adalah Rusia.

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Duta Besar Republik Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi, mengatakan bahwa sejak beberapa waktu lalu Rusia memang ingin bekerja sama dengan Indonesia, khususnya Surabaya. Sebab Surabaya memiliki banyak potensi.

“Salah satu potensinya adalah di bidang pendidikan, termasuk motor listrik Gesits, yang dibuat oleh ITS,” kata Wahid saat mengunjungi kampus ITS pada Selasa, 18 Oktober 2016.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Menurutnya, Gesits memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan motor lain, di antaranya, sisi keramahan lingkungan serta penggunaan energi yang terbilang irit.

Alasan lain, Rusia ingin mewujudkan mimpinya membentuk kota kembar Vladivostok-Surabaya. Wahid mengungkapkan, Rusia menganggap Surabaya memiliki banyak kesamaan karakter dengan Vladivostok.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

“Keduanya sama-sama kota pelabuhan, dan memiliki perkembangan teknologi yang sangat pesat,” kata Wahid. Dia berharap akan semakin banyak peluang Indonesia, terutama Surabaya, untuk bekerja sama dengan Rusia.

POTRADNAS IX 2023

Kota Surabaya Juara Umum POTRADNAS IX 2023

POTRADNAS IX 2023 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung sukses. Ini tidak cuma soal penyelenggaraan, namun jumlah remaja dari berbagai daerah yang terlibat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2023