Ratusan Suzuki Carry Pickup 'Mengepung' Pasar Seni Bantul

Suzuki Carry Pickup.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Setelah diramaikan dengan hadirnya Komunitas Mobil Tua Toyota Corolla pada Sabtu 26 Agustus kemarin, kini giliran Suzuki Carry Club Indonesia Chapter DIY menggelar acara ulang tahun mereka ke-2.

Paduan Suara Gerejawi Digelar di DIY, Disiplin Prokes Ketat Diterapkan

Tak kurang, 400 unit mobil Suzuki Carry Pickup keluaran tahun pertama hingga tahun ini memenuhi Pasar Seni Gabusan Bantul Yogyakarta. Tak hanya berasal dari Yogyakarta, sejumlah anggota SCCI dari berbagai provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, turut memeriahkan ulang tahun ke-2 SCCI.

"Kalau peserta bersama keluarganya lebih dari 1.000 orang, namun jumlah mobilnya sekitar 400 unit," ungkap Hartanto, Dewan Pembina dan Penasehat SCCI DIY, Minggu 27 Agustus 2017.

Brigjen Andry Sebut Vaksinasi Upaya Tingkatkan Imunitas

Di DIY sendiri, kata Hartanto, setiap tiga bulan sekali melakukan pertemuan anggota dari empat kabupaten satu kota di DIY. Tapi, tidak semeriah acara yang digelarnya sekarang.

"Ya, mungkin karena terbentur pendanaan karena kebanyakan anggota kita dari kalangan menengah ke bawah pengumpulan dana terbatas," katanya.

Ikhtiar Intelijen Negara Cegah Anak di DIY Terpapar Omicron

Lebih jauh, Hartanto berharap adanya pertemuan sesama anggota SCCI ini akan mempererat tali persaudaraan dan juga menambah ilmu tentang mobil carry. "Nah, ini kalau luar kota mobil bermasalah bisa ditolong oleh anggota yang ada di daerah terdekat," tuturnya.

Sementara itu, Andri, salah satu anggota SCCI Chapter DIY menambahkan, menjadi anggota memudahkan dalam hal servis mobil atau membeli onderdil dengan harga lebih murah. "Kalau servis mobil di bengkel yang merupakan anggota SCCI akan lebih murah, suku cadang juga ada diskonnya," ungkap dia. (asp)

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY dukung Ganjar Pranowo jadi capres 2024

Sambil Gelar Kesenian, Santri DIY Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Ratusan santri dan alumni pesantren DIY yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju jadi capres 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022