Brigjen Andry Sebut Vaksinasi Upaya Tingkatkan Imunitas

Antrean vaksinasi di Daerah Istimewa Yogyakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melanjutkan pelaksanaan vaksinasi massal. Dalam kegiatan ini, Binda DIY menggandeng dinas kesehatan untuk percepatan. 

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Kepala Binda (Kabinda) DIY, Brigjen Pol Andry Wibowo mengungkapkan, vaksinasi dilakukan untuk anak usia 6-11 tahun, lansia dan masyarakat umum. 

"Vaksinasi booster ini dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan imunitas tubuh setiap orang, dalam membangun daya tahan tubuh dari paparan virus COVID-19," ujar Andry, Rabu, 3 Maret 2022. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Andry menambahkan, vaksinasi digelar di dua lokasi, yakni Puskesmas Karangmojo 1, yang berlokasi di Jalan Wonosari Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, dan di Kalurahan Tirtohargo, Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul. 

Lebih lanjut, Andy memaparkan, vaksinasi dilakukan untuk menyadarkan masyarakat terhadap pentingnya kesehatan. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Kemudian, dia bilang, menjaga imunitas tubuh dapat dilakukan dengan olahraga hingga minum vitamin sesuai kebutuhan tubuh. 

“Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya yang bisa dilakukan dalam membangun kesadaran tentang pentingnya hidup sehat. Dengan ini dapat dilakukan melalui olahraga teratur, asupan gizi yang memadai, dan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan tubuh,” paparnya. 

Terakhir, Andry mengimbau seluruh masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap patuh protokol kesehatan, dengan menggunakan masker hingga menjaga jarak guna memutus penyebaran virus Covid-19. 

"Menyampaikan kepada seluruh warga yang sudah divaksin agar tetap patuhi prokes, gunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan meskipun telah divaksinasi, guna mencegah penyebaran virus Covid-19," tutur Andy.

Baca juga: Jutaan Vaksin Akan Kedaluwarsa, Anggota DPR Minta Vaksinasi Dipercepat

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya