Mitsubishi Tarik Ribuan Pajero Sport di Indonesia

Mobil Sport di IIMS 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) yang merupakan distributor resmi Mitsubishi di Tanah Air, mengumumkan penarikan kembali (recall) atau yang mereka sebut inspection campaign pada Pajero Sport dan Strada Triton.

Recall dilakukan untuk memeriksa komponen front lower arm pada dua kendaraan itu. Diduga, ada pengelasan komponen yang tidak sempurna sehingga dapat mengganggu kestabilan dan kenyamanan pengguna.

Menurut Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsjah, sebenarnya mereka belum menemukan adanya laporan adanya insiden yang berhubungan dengan masalah ini.

Tapi, kata dia, pemeriksaan tetap dilakukan sebagai komitmen KTB dalam menjaga kualitas produk Mitsubishi.

Recall akan melibatkan 22.511 unit dari kedua mobil tersebut (13.460 Pajero Sport dan 9.051 Strada Triton) dengan masa produksi 21 April 2011 sampai 17 April 2012.

Bagi pemilik kendaraan yang terkena recall dapat melihat Vehicle Identification Number (VIN) atau nomor rangka dari unit kendaraan melalui seluruh dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia. Recall akan dimulai pada 1 Oktober 2013 sampai selesai.

Mitsubishi siap mengganti komponen tersebut tanpa biaya. Sedangkan proses pemeriksaan dan penggantian komponen diperkirakan hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Sebelumnya, Mitsubishi juga pernah menarik kembali

Pengumuman ini cukup mengejutkan. Lantaran mereka sangat getol mempromosikan Mirage di tengah ketatnya persaingan pasar. Namun, KTB tetap optimistis recall itu tidak akan mempengaruhi penjualan mereka. (kd)

Ria Ricis Ngonten Pakai Siger Sunda, Netizen: Kode Pengen Jadi Manten Lagi
Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Mantan Ketua KPK, Antasari Azhar mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024