Dijual Maret, Mobil Murah Datsun Mulai Diproduksi

Datsun GO diproduksi
Sumber :
  • Indianautosblog.com

VIVAnews - Datsun memulai produksi model pertamanya, GO di pabrik perakitan Renault-Nissan, Oragadam, Chennai, India. Hatchback murah ini mulai dijual pada Maret mendatang.

Melansir Indianautosblog, Rabu 5 Februari 2014, Datsun GO terlebih dahulu dipasarkan di India, kemudian menyusul negara-negara berkembang lainya seperti Indonesia, Rusia, dan Afrika Selatan.
 
Datsun GO dibangun menggunakan platform Nissan Micra (March). Mobil lima penumpang ini dibekali mesin bensin berkapasitas 1.2 liter yang dipadukan transmisi lima percepatan.
 
GO diklaim Datsun memiliki kandungan lokal yang cukup tinggi. Untuk produksi di India akan dipasok lebih dari 100 perusahaan lokal.

Kesiapan di Indonesia

Kemarin, PT Nissan Motor Indonesia menerima kunjungan kerja Kementerian Perindustrian Republik Indonesia di pabrik Nissan di Purwakarta, Jawa Barat.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Kunjungan ini dimaksudkan meninjau kesiapan pabrik Nissan yang akan memproduksi Datsun GO+ dan Datsun GO pada tahun ini.

"Ini merupakan kesempatan baik bagi kami untuk menunjukkan keseriusan Nissan Motor Indonesia dalam ikut serta dan menyukseskan program pemerintah, Low Cost Green Car," kata Yasuo Ohsugi, Vice President Director Manufacturing and Monozukuri Nissan Motor Indonesia dalam keterangan tertulis.

Nissan menargetkan penjualan Nissan Indonesia sebanyak 200.000 unit pada 2016, dengan Datsun akan berkontribusi 50 persen dari total penjualan tersebut. (art)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024