Tampil di IIMS, Kapan Daihatsu Produksi SUV Terbaru?

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Berbagai mobil konsep ditampilkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 lalu. Tak terkecuali, Sport Utility Vehicle (SUV).

KPK Ngaku Ada Pihak yang Menghambat Kasus TPPU Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba

Kehadiran SUV memang tak seperti Ultra Function (UFC) 3 dan Crossover Utility Vehicle (CUV) 2 yang pernah ditampilkan Daihatsu saat IIMS 2013.
Tentu saja, hal ini membuat para pengunjung dan awak media penasaran, akankah SUV terbaru yang mejeng di IIMS masuk jalur produksi?

Menurut Rudy Ardiman, Head of Corporate Planning Division PT ADM, pihaknya belum mengetahui mobil konsep SUV, apakah akan diproduksi secara massal, atau tidak.

"SUV masih bakal jauh lebih lama dan belum tahu diproduksi apa tidak," kata Rudy di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin 13 Oktober 2014.

Lebih lanjut, Rudy menyatakan, mobil yang didesain langsung dari negeri asalnya, Jepang itu diperkenalkan pertama kali di Indonesia.

"Semua proses detail mesin dan fitur, termasuk namanya masih dalam tahap survei. Masih lama," ujar Rudy.

Meski demikian, tak jarang pihak yang menyebutkan jika mobil konsep ini merupakan calon wujud dari SUV terbaru Daihatsu, untuk menambah daya gedor penjualan di Indonesia.

Namun, ada juga yang menyebutkan, dengan kapasitas tujuh penumpang, mobil ini digadang-gadang akan menjadi pengganti dari Daihatsu Terios.

Sosok SUV tanpa nama yang tampil di IIMS 2014, memang sukses menyedot perhatian banyak orang. Dengan balutan cat putih, mobil ini terlihat gagah laiknya sebuah Land Rover yang didesain mantan personel Space Gilrs, Victoria Beckham.

Tak hanya itu, dengan tampilan yang sporty dan modern, SUV ini memiliki desain pintu yang tak biasa, seperti Rolls Roys. Mobil ini kabarnya juga bukan untuk menyaingi Pajero atau Fortuner, karena jantung pacunya hanya mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc.

Baca juga:

Heboh Israel Grebek Kantor Al Jazeera di Nazareth, Sejumlah Peralatan Disita

Khofifah Ingin Duet Lagi dengan Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

(asp)

Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Penyakit ISPA dan pneumonia masih menjadi penyakit terbanyak yang di temui pada jamaah haji Indonesia selama penyelenggaraan kesehatan haji di Arab Saudi pada Tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024