BMW Gandeng Toyota Ciptakan Mobil Bebas Polusi

Mobil purwarupa BMW seri 5 berbahan bakar hidrogen.
Sumber :
  • Autonews

VIVA.co.id - Salah satu perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota, secara khusus digandeng pabrikan asal Jerman, BMW, untuk mengembangkan mobil berbahan bakar hidrogen.

Toyota Pamer Mobil Masa Depan di GIIAS 2016

Hingga saat ini, Toyota masih terus fokus mengembangkan teknologi hidrogen pada produknya. Selain itu, Toyota mengatakan, pihaknya siap membangun fasilitas pengisian hidrogen bagi Toyota Mirai.

Dilansir dari Autonews, Senin 6 Juli 2015, ketekunan Toyota ini tampaknya berhasil menarik minat BMW untuk menjalin kerja sama. Hingga saat ini, BMW juga tengah sibuk mengembangkan energi baru yang bisa digunakan sebagai bahan bakar kendaraan.

Mobil 'Alien' Toyota Siap Hebohkan Pameran GIIAS 2016

“Mobil yang sedang kami kembangkan ini diperkirakan diperkenalkan tahun 2025-2030. Kami berharap, mobil hidrogen ini siap di masa mendatang. Tantangan terberat saat ini adalah pembangunan infrastruktur pengisian bahan bakar,” ucap Head of Powertrain Research BMW, Matthias Klietz

Salah satu hasil kerja sama antara BMW dan Toyota yang masih terus disempurnakan adalah sebuah mobil purwarupa yang menggunakan BMW seri 5 Gran Turismo sebagai basisnya.

Sienta Mengaspal, Bagaimana Nasib Toyota NAV1?

Dalam uji coba yang baru-baru ini berlangsung, mobil tersebut mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer sebelum harus diisi ulang bahan bakarnya. Salah satu tujuan kerja sama ini adalah untuk memenuhi target akan emisi gas buang yang rendah. (art)

Mobil hibrida BMW i8.

BMW i8 Akhirnya Dijual Rp3,5 Miliar

Konsep mobilitas telah berubah dramatis berkat kemajuan teknologi.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016