Mobil Prancis Ini Siap Manfaatkan Celah Innova-Avanza

Renault Lodgy
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pabrikan otomotif Renault sepertinya benar-benar jatuh hati dengan tingginya penjualan mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) di Indonesia. Tak heran, jika pabrikan asal Perancis itu menyatakan siap akan mendatangkan MPV andalannya, Renault Lodgy, ke Indonesia.

Mobil Murah Renault Bakal Gendong Mesin Lebih Besar

Mobil yang saat ini dipajang di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Ice-BSD City, Tangerang Selatan, itu dikatakan Renault, hanya sebagai uji pasar. Langkah ini dilakukan untuk mengukur, sejauh mana konsumen Indonesia merespon mobil tersebut.

Meski awalnya ingin uji pasar terlebih dulu, namun tampaknya Renault benar-benar akan memboyong mobil tujuh penumpang tersebut ke Indonesia. Hal itu diungkapkan langsung oleh Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia,agen pemegang merek (APM) Renault di Indonesia, Ario Soerjo.

Makassar Jadi Tumpuan Pasar Mobil Indonesia Timur

"Kami memang telah jatuh hati dengan pasar MPV di Indonesia. Kami akan menghadirkannya di Indonesia. Menurut rencana, tahun depan di semester kedua," ujar Ario, Kamis malam 20 Agustus 2015.

Tak hanya itu, bahkan Renault menyatakan, bakal melakukan perakitan sendiri Lodgy di Indonesia. "Kami akan lakukan CKD (completely knock down)di Indonesia tahun depan. Doakan saja semua sesuai rencana," katanya.

Renault Siapkan Anggaran Besar untuk 2016

Meski tidak menyebut detil spesifikasi mobil, namun Ario sudah berani membeberkan kisaran harganya. Kata Ario, harganya diupayakan di bawah Rp300 juta.

"Harga itu kan bisa jadi celah, antara Avanza dan Innova, yang lumayan gede. Tetapi harga sesungguhnya belum diputuskan, masih dalam tahap hitung-hitungan," jelasnya.

Mobil mungil ini tampung 20 anak-anak

Unik, Mobil Mungil Ini Bisa Tampung Puluhan Anak

Berikut video kejadian langka ini.

img_title
VIVA.co.id
23 Desember 2015