Volvo Luncurkan Mobil Non-mainstream Baru

Volvo V90.
Sumber :
  • Dok: Volvo

VIVA.co.id – Mobil jenis Station Wagon (SW), atau di Eropa dikenal dengan istilah Estate, pernah sukses diborong konsumen, beberapa belas tahun lalu.

Volvo Berencana Rakit Truk Barunya di Indonesia

Kala itu, mobil jenis ini dianggap paling ideal untuk bepergian bersama keluarga, karena multi purpose vehicle (MPV) belum diciptakan.

Kini, konsumen lebih memilih mobil MPV ketimbang SW. Salah satu alasannya adalah ruang kabin yang lebih luas, sehingga bisa memuat barang lebih banyak.

Mobil Ini Diciptakan untuk Mereka yang Suka Kerapian

Namun, beberapa pabrikan otomotif masih tetap menghadirkan varian SW. Salah satunya adalah Volvo, pabrikan mobil asal Swedia yang terkenal dengan inovasi keamanannya.

Dari rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 19 Februari 2016, Volvo baru saja meluncurkan varian terbaru dari seri 9 mereka, yakni V90. Kode V menandakan mobil tersebut mengusung bentuk SW.

Banyak Orang Trauma dengan Volvo

Seri 9 terakhir yang berbentuk SW adalah 945, yang diproduksi pada 1994-1998. Setelah itu, Volvo tetap memproduksi mobil SW, namun untuk seri 4, 5, 6, dan 7 saja.

Konsep yang diusung V90 baru sama seperti seri sedan S90, yakni tampil dinamis dan berkarakter. Ciri khas lampu berbentuk ‘Palu Thor’ tetap dipertahankan di bagian depan.

Memiliki panjang 4,9 meter, V90 dapat memuat lima penumpang. Kualitas material yang digunakan untuk interior terlihat mewah layaknya mobil-mobil buatan Jerman.

Layar besar di tengah dasbor digunakan untuk menampilkan berbagai macam informasi serta pengaturan, mulai dari penyejuk ruangan hingga hiburan.

Penumpang belakang di kiri dan kanan dapat mengatur sendiri suhu penyejuk udara yang diinginkan, sama seperti penumpang depan.

Volvo menyediakan lima pilihan mesin, mulai bensin hingga diesel. Teknologi supercharger dan turbocharger terbaru rancangan Volvo juga disematkan, demi menekan pemakaian bahan bakar dan meningkatkan performa.

Harga resmi mobil ini baru akan dipublikasi pada Maret 2016, bebarengan dengan dipajangnya mobil di ajang Geneva Motor Show 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya