Mejeng di Thailand, Kapan Mirage Terbaru Sapa Indonesia?

Mitsubishi Mirage 2016
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Mitsubishi Mirage facelift 2016 telah mejeng di perhelatan Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016. Yang menjadi pertanyaan, kapan Mirage generasi terbaru ini akan hadir di Indonesia?

Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memang berjanji akan menghadirkan Mirage terbaru ini ke Indonesia. Meski masih enggan menyebutkan spesifikasi dari Mirage terbaru ini, namun bocoran kapan peluncuran Mirage ini dibeberkan Iwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT KTB.

“Pasar Mirage cukup bagus sekitar 16 hingga 17 persen. Selain itu, tren peminat Mirage juga terus meningkat dari tahun ke tahun,” kata Iwan saat ditemui dalam acara media gathering Mitsubishi, malam tadi.

Mitsubishi Outlander Baru Meluncur, Gagah dan Ramah Lingkungan

Meski detail peluncuran masih belum diketahui namun Iwan memastikan mobil mungil Mitsubishi ini akan hadir ke Indonesia sekitar kuarter tiga hingga kuarter empat tahun ini. “Untuk spesifikasinya masih terlalu cepat jika saya sebutkan saat ini,” kata Iwan.

Iwan tampak masih enggan membocorkan persenjataan yang diusung Mirage. Ia juga enggan berkomentar saat ditanya apakah Mirage yang hadir ke Indonesia akan sama persis dengan yang dipamerkan di Thailand.

Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Hadir di RI, Ini Bocoran Harganya

Sebagai catatan, Mirage yang dipertontonkan di BIMS memang tak banyak mengalami perubahan secara bentuk. Tak heran embel-embel facelift ditempelkan Mitsubishi. Namun banyak fitur baru telah ditanamkan di mobil ini.

Beberapa update seperti eksterior hingga interior telah dilakukan pihak Mitsubishi. Pada sisi eksterior, perubahan dilakukan pada sektor bumper, balutan krom pada bagian atas dan bawah grille. Perubahan lainnya adalah penanaman lampu LED pada lampu bagian depan dan belakang.

Sedangkan untuk pilihan warna, Mitsubishi memberikan tiga warna baru yakni Wine Red, Sunrise Orange dan Titanium Grey.

Untuk interiornya, Mitsubishi Mirage 2016, punya tema hitam, di antaranya konsol, power window dan gearshift knob dengan warna hitam piano. Mobil ini juga telah dilengkapi Forward Collision Mitigation System dan Radar sensing Mis-acceleration Mitigation System.

Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil ini ditanami mesin 1,2 liter MIVEC tiga silinder yang dapat menyemburkan tenaga 78 horse power dan torsi 100 Nm. Teknologi-teknologi terbaru seperti Diamond-like carbon coated piston ring, Low friction Timing Chain, dan Multistage Generation Control with IBS (IBS-Intelligent Battery Sensor) juga telah ditanamkan.

Untuk transmisi, mobil mungil Mitsubishi ini menyediakan pilihan transmisi manual lima percepatan dan INVECS-III CVT dengan INC (Idle Neutral Control) dan G-SENSOR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya