Mitsubishi Siapkan Mobil Pikap Baru Saudara Kandung Pajero Sport

Mitsubishi Triton baru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Mitsubishi Triton menjadi salah satu produk andalan Mitsubishi di pasar global. Mobil yang meramaikan segmen komersial itu dihadirkan dengan pilihan kabin ganda, dan tunggal yang dibangun menggunakan ladder frame.

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Mobil pengangkut barang tersebut masih satu platform dengan Pajero Sport, ketangguhannya di medan off road dimanfaatkan para pengusaha tambang, hingga perkebunan sebagai kendaraan operasional mereka di lapangan.

Mitsubishi Triton terakhir mendapatkan perubahan total sekitar tiga tahun yang lalu. Menjadi hal yang wajar, jika pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu sedang sibuk mempersiapkan model terbarunya untuk pasar global.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

Mitsubishi New Triton

Photo :
  • MMKSI

Sebelum resmi diluncurkan, mobil yang menjadi pesaing Nissasn Navara, dan Toyota Hilux itu kepergok kamera sedang uji coba di jalan raya dalam selubung kamuflase. Seperti yang diberitakan Carscoops, dikutip VIVA Otomotif Kamis 3 Februari 2022.

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Menurut keterangannya, foto-foto Triton terbaru itu didapatkan saat melakukan uji coba di daerah Kutub Utara. Secara dimensi mobil yang kerap diajak kerja keras itu menjadi lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Namun memerhatikan wajahnya seperti tidak ada perbedaan signifikan, di mana bahasa desain Dynamic Shiled tetap dipertahankan sebagai ciri khas mobil-mobil Mitsubishi. Lampu utama berada di sisi bumper bagian bawah.

Sedangkan lampu sipit yang mengapit di kap mesin sebagai DRL atau daytime running light. Desain bumper sekilas tidak ada perbedaan. Bentuk pilar A sampai bagasi belakangnya masih terlebih dinamis tanpa banyak lekukan.

Terkecuali desain peleknya yang terlihat agak berbeda. Masih menurut sumber yang sama, diduga mobil pengangkut barang tersebut menggunakan platform baru yang akan dimanfaatkan untuk Nissan dan Renault sebagai aliansi Mitsubishi, dan siap diluncurkan pada 2023.

Di Indonesia Mitsubishi Triton ditawarkan dalam enam varian, harganya mulai dari Rp271,6 juta untuk tipe GLX HR manual single cabin, sampai Rp489,5 juta tipe Ultimate maik double cabin berpenggerak empat roda.

Mobil pikap tersebut mendapatakan pembaharuan sejak 2019. Dapur pacunya serupa dengan Pajero Sport, yakni mesin diesel 2.400cc berkode 4N15 empat silinder turbocharger yang lebih bertenaga.

Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimal 181 PS di 3.500 rpm, dan torsi 430 Nm di 2.500 rpm. Disalurkan melalui transmisi matik 6-percepatan, dan manual 5-percepatan dengan penggerak dua roda, atau empat roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya