Mengulas Kecanggihan Kunci Remote BMW Seri 7

Kunci remote BMW Seri 7 terbaru yang dilengkapi dengan immobilizer.
Sumber :
  • Dok: BMW Group

VIVA.co.id – All New BMW seri 7 hadir dalam dua varian, yakni Pure Excellence dan Executive. Kedua varian ini dibanderol Rp2 miliaran.

Bukan Cuma Mobil Baru, Ini Strategi Wuling Layani Konsumen di RI

Dengan harga tersebut, tentu banyak fitur dan kemewahan yang ditawarkan. Salah satunya iRemote atau kunci pintar yang dimilikinya.

Kunci ini mempunyai tampilan yang futuristis dengan layar sentuh seperti halnya gadget, berukuran 2,2 inci dan memiliki resolusi 320x240 piksel.

Selain Punya Perintah Suara, Mobil Wuling Bakal Lebih Canggih

Smart key ini mempunyai beragam fungsi, selain dapat membuka bagasi dan menutup bagasi dari jarak jauh, juga dapat memberi tahu Anda jika mobil belum terkunci, jendela belum tertutup rapat, dan lampu belum dimatikan.

Notifikasi tersedia melalui layar remote dan Anda hanya perlu mengoperasikan kunci ini dari jarak sekitar dua meter untuk menyelesaikan masalah tersebut. Secara otomatis, jendela akan tertutup dan lampu akan mati sendiri.

Di Mobil Masa Depan, Sandaran Tangan Bisa Jadi Layar Sentuh

Bukan hanya itu, kunci ini juga dapat menunjukkan sisa jarak tempuh Anda, sesuai kondisi bahan bakar yang tersedia.

Kalau Anda parkir mobil di luar ruangan dan panas matahari masuk ke dalam kabin, jangan khawatir cukup gunakan remote untuk menyalakan pendingin kabin dari jarak jauh. Jadi, ketika masuk ke dalam kabin, udara sudah sejuk, meski mesin dalam kondisi mati.

Di Eropa dan Amerika, remote ini memiliki sebutan Remote Control Parking (RCP). Karena, Seri 7 yang dipasarkan di sana sudah disematkan teknologi parkir otomatis. Jadi, hanya berbekal remote, mobil dengan sendirinya akan berjalan lurus dan mundur. Sayang, di Tanah Air BMW tidak menghadirkan fitur ini.

Kekurangan dari smart key ini, karena memiliki layar layaknya ponsel, ketahanan baterai tidak bisa lama. Dari daya terisi penuh sampai habis, kurang lebih butuh waktu dua hari.

Jadi, usahakan cas remote setiap hari menggunakan kabel yang disertakan. Atau bisa juga menggunakan fasilitas USB komputer.

Namun, jangan sesekali mengecas langsung ke steker, karena bisa membuat remote rusak. Dan kalau sudah rusak, remote ini harganya sangat mahal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya