Gelar Pertemuan, Toyota Tampung Keluhan Innova dan Fortuner

Pihak TAM dan konsumen menggelar pertemuan
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Toyota Astra Motor (TAM) langsung bergerak cepat menanggapi kabar tak sedap mengenai beberapa produk mereka. Bahkan TAM langsung menggelar pertemuan dengan para konsumen yang mengaku menemui masalah pada kendaraanya, dalam hal ini All New Kijang dan All New Fortuner.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Diketahui sebelumnya, beberapa pengguna All New Kijang dan All New Fortuner mengeluhkan masalah transmisi dan turbo pada kendaraan mereka. Charles Santoso pemilik All New Kijang Innova Diesel 2.4 V/AT, mengatakan, pada kondisi dan kecepatan tertentu timbul getaran pada mobilnya.

"Saat berakselerasi di tanjakan daerah puncak terdengar bunyi aneh seperti metal yang bergesekan atau suara 'srek' yang cukup panjang," katanya kepada VIVA.co.id.

Muncul Lagi Toyota Fortuner Baru, Hanya 1.000 Unit

Ia mengatakan, untuk transmisi juga dirasa ada keluhan. "Transmisi pada posisi P mau ke netral kadang keras saat perpindahannya. Tapi saat itu pihak TAM bilang normal karena ada lock-nya," katanya

Selain itu, Charles juga menemukan masalah pada sistem hiburan dalam kabin. "Head unit selalu error. Sampai empat kali penggantian dengan tipe yang sama. Tapi sudah teratasi dengan penggantian ke tipe Q," katanya.

Gak Mampu Beli Baru, Segini Harga Bekas Toyota Fortuner Diesel

Hal senada juga diungkapkan Adit Widiutomo pemilik All New Kijang Innova Diesel G/AT. "Saya rasakan getaran di bagian kopelnya. Dan kalau getaran itu dirasa pas jalan 70-80 kilometer perjam, terus dia turun gigi langsung geter gitu," ujar drifter nasional ini.

Karena permasalahan inilah, beberapa pengguna Innova dan Fortuner sempat menggelar pertemuan pada Sabtu 8 Oktober 2016 lalu. Mereka akhirnya membentuk forum yang disebut All New Kijang Innova dan All New Fortuner Sharing di media sosial untuk merangkul orang-orang yang juga memiliki masalah yang sama.

Berson, sebagai perwakilan dari All New Kijang Innova dan All New Fortuner Sharing mengatakan, pada forum ini sudah ada 120 konsumen di mana 70 persen pemilik Innova dan 30 persen pemilik Fortuner.

Pihak TAM sendiri mengaku baru mengetahui masalah ini setelah mendapat masukan dari komunitas Toyota Fortuner Club Indonesia dan Innova Community. Sebagai bentuk tanggung jawabnya, TAM langsung menggelar pertemuan di Midtown, SCBD, Sudirman, Jakarta, hingga sore tadi.

Dalam pertemuan ini, dibicarakan solusi mengenai permasalahan-permasalahan tersebut. "Kita minta pada pertemuan kali ini ada action plan dari TAM untuk penyelsaian. Makannya mereka mengadakan pertemuan ini," ujar Berson.

Rouli Sijabat selaku Public Relation Manager TAM yang hadir dalam pertemuan ini mengatakan, pertemuan ini memang digelar untuk mencari solusi dari keluhan-keluhan yang dirasakan beberapa konsumen setianya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya