Gagahnya Nissan Juke Terbaru, Banyak Berubah

Nissan Juke e-Power konsep.
Sumber :
  • Car and Driver

VIVA.co.id – Nissan tak lama lagi akan memperkenalkan Juke terbaru 2017 di ajang Tokyo Auto Show. Debut akan dilakukan perdana di Jepang, dan bersamaan dengan perkenalan Juke konsep bertenaga listrik, e-Power.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dilansir Car and Driver, Selasa, 31 Januari 2017, Juke terbaru akan datang dengan wajah gagah dan banyak berubah karena terinspirasi dari model konsep Gripz yang pernah ditampilkan Nissan pada 2015 lalu. Langkah ini tentu ditunggu-tunggu banyak pihak, karena Juke lama tak bersolek, sudah tujuh tahun sejak peluncuran belum mendapat penyegaran.

Juke e-Power akan ditanamkan mesin hybrid yang dipinjam dari model Note listrik subkompak. Mesin kemudian disandingkan dengan mesin bensin tiga silinder 1.2 liter.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Berbeda dengan Chevrolet Volt atau Toyota Prius, Juke e-Power tidak akan datang dengan pilihan plug-in. Semua tenaga listrik yang akan datang murni dari mesin bensin. Baterainya akan berukuran sama dengan ukuran Nissan Leaf saat ini, dan tidak mengganggu ruang interior, karena dikemas rapi di bawah kursi depan.

Meski Juke e-Power hanya akan menjadi sebuah konsep ketika debut di Tokyo, kemungkinan untuk produksi tentu terbuka lebar. 

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Di ajang Tokyo Auto Show, Nissan juga akan memboyong mobil konsep Z. Mobil tersebut berjenis sport 3.0-liter biturbo V6 dari Q60 Red Sport dengan semburan daya 400 tenaga kuda (298 kilowatt) dan torsi 474 ??newton meter. Tokyo Auto Show sendiri akan digelar mulai 28 Oktober 2017. (ren)

RUPST Toba Energi Utama.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen

Emiten energi PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) mengumumkan, laba bersih perseroan tercatat sebesar US$20,8 juta pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024