Ribuan Mobil Modifikasi Siap Bertarung di Ajang IAM MBtech

Press conference kontes modifikasi IAM MBtech 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – PT Polystar International selaku produsen kulit sintetis MBtech, bekerja sama dengan PT HIN Promosindo, kembali menggelar kontes modifikasi mobil bertajuk Indonesia Automodified MBtech 2017. 

Cuma Modal Rp100 Ribu Bisa Dapat Mobil Kustom di Kustomfest 2023

Dengan format yang lebih segar, ajang yang telah digelar sejak 2001 itu akan diselenggarakan di 20 kota yang ada di seluruh Indonesia. Sebanyak 2.000 kontestan disebutkan ikut memeriahkan acara tersebut.

"Kami terus mencari modifikator terbaik tahun ini. Target tahun ini adalah menjadikan event ini sebagai barometer kontes pertama dan terbesar. Lebih dari 2.000 mobil terbaik akan hadir di sini," kata Ketua Penyelenggara IAM MBTech, Reza Aliwarga, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 8 Maret 2017. 

Modifikasi Mobil Mulai Digandrungi Kembali di Indonesia

Sementara itu, General Manager PT Polystar International, Setiyanto mengatakan, akan ada kelas baru, yakni interior, yang akan memperlombakan lebih dari 150 kategori.

Sekadar informasi, Indonesia Automodified merupakan ajang kompetisi modifikasi penerus Hot Import Nights (HIN). Penyelenggaranya mengubah nama ajang ini, karena ingin memperkuat identitas diri. 

Insinyur Toyota Bisa Menangis Melihat Avanza Dibuat Seperti Ini

Untuk event pertama, Surabaya menjadi kota pembuka dari serangkaian roadshow IAM MBtech 2017, yang akan digelar pada 18-19 Maret nanti. 

Sebanyak 20 kota yang akan menjadi tempat penyelenggaraan IAM MBtech 2017 yakni Surabaya, Balikpapan, Bandung, Semarang, Lampung, Palembang, Solo, Manado, Makassar, Padang, Jakarta, Lombok, Kediri, Pekanbaru, Yogyakarta, Cirebon, Medan, Batam, Bali, dan Malang. 

Ajang modifikasi ini juga didukung oleh Daihatsu, dan akan ada juga kontes modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge (DDS) yang digelar untuk semua model.

Nantinya, peserta akan dinilai oleh tim juri dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat dan Singapura. Ada tujuh kriteria penilaian, yang meliputi eksterior, cat, mesin, kaki-kaki, interior, audio dan video, serta overall presentation.

Tonton video presenter tvOne, Indy Rahmawati, “membedah” Mini Cooper Clubman miliknya di video otoVIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya