Percantik Tampilan Mobil dengan Dop Pelek Limbahan

Dop Pelek Mobil
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Pius Yosep

VIVA.co.id – Penampilan mobil dengan pelek kaleng bisa dipercantik menggunakan dop. Dop dipakai untuk menutupi setengah atau seluruh bagian pelek. Tampilan mobil  bisa semakin orisinal apabila menggunakan sesuai dengan spesifikasi dan standar pabrikan.

Begini Cara Uji Kekuatan Pelek Buatan Lokal

Effendi pedagang dari Prima Wheel Dop mengatakan, pelek mobil dijual dengan ukuran yang terbatas, yakni dari diameter 14 hingga 17 inci saja. "Beda sama pelek racing, dop pelek itu ukurannya cuma dari 14,15,16, paling gede itu 17 inci," ujarnya kepada VIVA.co.id.

Masalah memilih dop, pria yang sudah memulai usahanya sejak 1962 mengatakan tidak ada trik khusus. Pemilik hanya disarankan menggunakan dop standar untuk mempercantik tampilan mobilnya.

Cara Mudah Bikin Ganteng Rocky dan Raize

"Enggak ada sih tips khususnya. Cuma orang biasa cari sesuai merek, misal Mercedes Benz ya pake yang Mercedes, Volvo ada juga, gitu paling. Perhatikan diameter peleknya aja biar pas," kata dia.

Pria yang kini berjualan di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur menyebut, untuk pemasangan dop pelek sebetulnya sangat mudah. Pemilik mobil cukup memposisikan kawat bagian dalam dop ke bibir pelek agar pas.

Ganti Pelek Mobil dengan Aftermarket, Ingat Satu Hal Ini

"Ya kalau diamaternya sama gampang aja, langsung masuk. Pas beli makanya perhatikan bagian dalam itu ada kawat penyangganya, jangan sampai itu rusak. Terus kalau takut copot di jalan biasanya dikencengin pakai cable ties," kata dia.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022