Kenali Fitur-fitur Andalan Toyota C-HR

Toyota C-HR yang didatangkan importir umum di Batam
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Toyota C-HR yang diboyong utuh dari Jepang oleh importir umum asal Batam, Hans Automotive, dibanderol Rp475 juta on the road. Yang menjadi pertanyaan, fitur-fitur apa yang disematkan Toyota untuk mobil crossover andalannya ini?

Pabrik Toyota Bakal Setop Produksi untuk Sementara

Rocky Lim, Marketing Hans Automotive, menungkapkan untuk fitur semuanya sama dengan model versi Jepang karena statusnya yang Completely Built Up (CBU). Untuk fitur-fiturnya sendiri terbilang sangat komplet seperti lampu depan yang sudah projector LED lengkap dengan Daytime Running Light (DRL).

“Untuk fitur keamananan juga lengkap di pengereman sudah ada ABS, EBD. Selain itu ada blind spot monitoring (BSM), full-speed range dynamic radar cruise control dan lane departure alert with steering assist sudah ada,” ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Mobil Toyota C-HR Punya Penampilan Baru yang Lebih Sporty

Seperti diketahui fitur lane departure alert with steering assist ini dapat memberikan peringatan visual dan bunyi alarm jika pengemudi mengantuk dan mobil keluar dari jalurnya. Berbeda dengan Mercedes-Benz setir bergetar jika mobil keluar jalur.

Sementara, fitur full-speed rangedynamic radar cruise control ini sama dengan Prius lansiran 2016 dimana dapat menjaga kecepatan mobil tanpa menginjak pedal gas, dan mendeteksi kecepatan mobil di depannya dengan tiga pilihan jarak yakni long, medium dan short yang dapat diatur.

Beli Mobil Baru Kayak Dimodifikasi, dan Tips Melibas Tanjakan

Blind Spot Monitor dan Rear Cross-Traffic Alert, ini berfungsi ketika ada pengendara lain atau objek lain yang mendekat. Nantinya di kaca spion akan ada indikator menyala dan di dalam mobil pun akan diberi peringatan bahwa ada objek yang terlalu mendekat dari posisi samping atau belakang.

Tapi, sayang dengan beragam fitur yang ditanamkan, ada satu kekurangan yang dimiliki crossover lima penumpang ini saat berada di dalam kabinnya. “Jok belum elektrik, semua masih manual tipe tertinggi dan terendah juga sama. Untuk jok pengemudi bisa dipanaskan,” katanya.

Kata dia, untuk sistem hiburan dalam kabin sudah tersedia layar sentuh tujuh inci dan tersedia tombol pengatur hiburan di setir. “Ada juga fitur berkendara (drive mode) tiga pilihan yakni Sport, Normal, dan Eco,” katanya.

Selain itu, fitur keselamatan lainnya, terdapat juga pre-collision system with pedestrian detection, fitur ini untuk mendeteksi pejalan kaki atau objek di depan kendaraan agar terhindar dari benturan. Fitur ini akan memberikan sinyal dalam bentuk bunyi alarm dan visual dengan tanda brake di speedometer.

Tidak ketinggalan, automatic high beams, fitur ini dapat beroperasi pada kecepatan tertentu, jika Anda sedang melintasi jalan yang cukup gelap dan membutuhkan jarak pandang yang lebih, nantinya lampu jauh otomatis akan menyala. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya