KPK Lelang Motor Tiger dan Scorpio: 12 Unit Cuma Rp30 Jutaan

Motor-motor operasional KPK yang akan dilelang.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Tak cuma mobil, Komisi Pemberantasan Korupsi melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III, juga bakal melelang belasan sepeda motor. Motor-motor itu sebelumnya merupakan kendaraan operasional pegawai lembaga antirasuah, dan usianya telah di atas 10 tahun.

KPK Lelang Mobil Mewah Tindak Pidana Korupsi, Mulai Rp22 Jutaan

Berdasarkan pantauan VIVA di gedung KPK lama, Jalan HR Rasuna Said Kav-C1, Jakarta Selatan --tempat motor-motor itu diparkir-- ada tiga jenis sepeda motor yang akan dilelang. Paling banyak jenis Honda Supra NF 125 tahun produksi 2007.

Selain itu, ada juga sepeda motor Honda Tiger GL 200 D buatan 2007 dan Yamaha Scorpio lansiran 2006. Dalam keterangannya, KPK menyebut motor-motor itu akan dilelang sekaligus dengan satu harga, yakni limit Rp39,290 juta. Bagi yang berminat, peserta lelang diminta memberikan nilai jaminan terlebih dahulu sebesar Rp11,787 juta.

Demi Wakaf Masjid, Aa Gym Rela Melelang Barang Kesayangannya

Harga jualnya memang tergolong murah. Tetapi sejujurnya kondisi tidak fit dan membutuhkan restorasi. Sebab sektor kaki-kaki hingga mesin kebanyakan sudah digempur karat. Selain itu ada beberapa unit yang bagian rem depannya sudah jebol.

"Lelang akan dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2018 melalui perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III," tutur Juru Bicara KPK Febri Diansyah.

Ada yang Menarik saat Motor Honda Dilelang

"Rata-rata berusia lebih 10 tahun. Kondisinya apa adanya. Untuk mengikutinya (lelang), bisa melakukan penawaran e-konvensional," kata dia lagi.

Baca juga: Melihat Wujud Mobil-mobil yang Dijual Murah KPK

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar

Motor Ducati Desmosedici GP7 milik Casey Stoner tahun 2007 akan dijual untuk umum. Bagi yang mau memiliki motor tersebut harus mengikuti lelang dengan harga awal Rp8.2 M.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024