Disaksikan Rossi, Yamaha Resmi Luncurkan Xabre di Indonesia

Valentino Rossi tunggangi motor baru Yamaha, Xabre.
Sumber :
  • Rendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hari ini, Selasa, 26 Januari 2016, secara resmi meluncurkan motor terbarunya di Indonesia. Motor tersebut bernama Xabre, gacoan anyar Yamaha yang datang dari kelas sport berkapasitas mesin 150cc.

Menariknya, peluncuran Xabre yang lebih dulu dilakukan di Thailand ini dihadiri langsung pembalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi, di Bali. Langkah ini memang terbilang cukup penting untuk menaikkan pamor Yamaha, mengingat Rossi memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Menurut, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT YIMM, Minoru Morimoto, Xabre akan ambil peran penting bagi kekuatan pasar Yamaha di Indonesia.

Yamaha Sambut Positif Kehadiran Pertamax Turbo

"Ini merupakan langkah penting bagi kami. Xabre merupakan motor yang benar-benar baru di Indonesia. Kami bahagia Rossi bisa bergabung bersama kami dalam peluncuran Xabre ini di Indonesia," kata Marimoto, di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali, Selasa, 26 Januari 2016.

Xabre menggendong mesin berkapasitas 150cc LC4V fuel injection. Dapur pacunya mengadopsi mesin SOHC dengan cylinder bore 57 milimeter, serta langkah piston 58,7 mm.

Mesin Xabre tersebut dapat memproduksi tenaga maksimal 12.0 kW (16.35 PS) pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 14.30 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini juga diklaim irit bahan bakar, dan bandel untuk urusan akselerasi dan tarikannya.

"Meski motor ini mengusung gaya sport, Xabre juga cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan yang padat," kata Marimoto.

Daftar Merek Motor Terlaris di Indonesia, Suzuki Keempat
Yamaha R25 versi ABS

Motor Yamaha Cocok Diisi Pertamax Turbo?

Yamaha masih melakukan pengkajian terhadap Pertamax Turbo.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016