Produsen Motor Sport Asal Italia Terancam Bangkrut

MV Agusta F4 RC
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA.co.id –  Produsen motor sport MV Agusta kini tengah dihantui kebangkrutan. Pabrikan motor asal Italia ini diketahui tengah mengalami kesulitan finansial, meski catatan penjualan mereka terbilang bagus.

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

Dilansir Visordown, Selasa 29 Maret 2016, pertumbuhan penjualan Agusta sebenarnya berhasil naik dengan kenaikan omzet mencapai 30 persen pada 2015. Itu tak lepas dari peluncuran beberapa produk dan tawaran harga yang lebih kompetitif.

Sayangnya, pendapatan itu tak cukup untuk membayar utang dan membiayai kegiatan operasional. Terlebih, 15 persen dari keuntungan itu digunakan MV Agusta untuk melakukan riset dan pengembangan perusahaan.

Motor Naked Paling Brutal 'Dilahirkan' ke Dunia

Kepemilikan 25 persen saham oleh Mercedes AMG ternyata tak cukup menolong MV Agusta. Sinyal kebangkrutan MV Agusta juga terlihat dari permintaan mereka untuk mengajukan perjanjian kontinuitas untuk melindungi dari kejaran kreditor.

Dan untuk mendapatkan perjanjian kontinuitas, MV Agusta tentu harus melakukan restrukturisasi dan memberikan jaminan perusahaan akan mendapat keuntungan lewat sebuah konsep proyek.

Tahun Depan, Ada Motor Empat Silinder yang Meluncur

Rencananya, manajemen MV Agusta segera mengurangi jumlah produksi sekaligus pengurangan karyawan dalam waktu dekat.

Daihatsu All New Xenia.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Berita konsumsi BBM Xenia baru dan penantang Fortuner pecahkan rekor, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021