VIDEO: Aksi Pengendara Motor Wanita Tercepat di Dunia

Valerie Thompson
Sumber :
  • dragbike

VIVA.co.id – Tak hanya kaum pria saja yang doyan kebut-kebutan. Seorang wanita bernama Valerie Thompson baru-baru ini dinobatkan sebagai World’s Fastest Female Motorcycle Racer atau pebalap wanita roda dua tercepat di dunia.

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Dilansir American Iron Magazine, dengan menggunakan kendaraan roda dua atau Bonneville Motorcycle Speed Trials yang telah dimodifikasi, Valerie mampu mencatatkan kecepatan tertinggi hingga 304 Mph atau sekitar 490 km per jam.

Valerie mencatatkan diri sebagai pebalap wanita tercepat dalam sebuah pengujian yang dilakukan bersama timnya di Bonneville Speedway di Wendover, Utah, Amerika Serikat, pada 27 Agustus hingga 1 September 2016.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

"Aku pernah bermimpi untuk melakukan hal ini sejak saya pertama kali mulai terjun di dunia balap," kata Valerie.

Dalam pengujian tersebut, wanita kelahiran 17 April 1967 tersebut melakukan tiga kali pengujian. Tercatat, hasil yang diperloeh 294 mph, 304 mph dan paling tinggi 313 mph.  Jika dirata-ratakan maka hasil yang diperoleh yakni 304 mph.

Moge Tabrak Anak Kecil Naik Sepeda Bikin Netizen Naik Pitam

Valerie memang memiliki nyali yang cukup tinggi. Maklum, wanita yang satu ini telah dikenal sebelumnya sebagai tujuh pemecah rekor kecepatan di darat.

Berikut ini videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya