Rombongan Motor Listrik Gesits Tiba di Jawa Tengah

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • Dok: Garansindo

VIVA.co.id – Tiga hari lalu, motor listrik hasil kerja sama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dengan Garansindo Group, yakni Gesits, diberangkatkan dari Jakarta.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Lima skuter matik bertenaga listrik itu akan menempuh jarak sejauh lebih dari 1.200 kilometer, menuju Bali. Para riders diprediksi akan tiba di Bali pada 12 November 2016.

Perjalanan melintasi Pulau Jawa ini dilakukan sebagai bagian dari proses uji jalan yang dilakukan pihak Garansindo dan ITS. Sebab, waktu proses produksi motor dipercepat, dari 2018 menjadi 2017.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Berdasarkan rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis 10 November 2016, lima pengendara Gesits hari ini sudah tiba di wilayah Jawa Tengah. Mereka berkendara melintas Kota Demak, Kudus, Pati, dan Rembang.

Sekadar informasi, Gesits merupakan skuter matik bertenaga listrik yang memiliki daya  lima kilo Watt. Dengan tenaga tersebut, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 100 kilometer per jam. 

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Jarak tempuh yang dapat dicapai dalam satu kali pengisian baterai yakni 80-100 kilometer. Waktu pengisian baterainya cukup singkat, yakni 2-3 jam saja.

Pengujian jalan raya motor listrik Gesits.

Pelepasan acara touring motor listrik Gesits Jakarta-Bali (Foto: VIVA.co.id/Yunisa Herawati)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya