Perizinan Motor Gesits Segera Rampung, Siap-siap Mengaspal

Motol Listrik Gesits tiba di Bali
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Calon skuter listrik nasional, Gesits hingga kini terus menjadi buah bibir. Terlebih setelah motor ini sukses melakoni uji test ride selama lima hari dari Bali ke Jakarta, beberapa waktu lalu. Lalu kapan bakal resmi dipasarkan?

Cara Unik Gesits Permudah Konsumen Beli Motor Listrik

Motor hasil kerja sama antara Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dengan PT Garansindo ini juga mendapat dukungan dari Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Termasuk perintahnya mempercepat proses perizinan. Diperkirakan perizinan Gesits akan rampung dalam kurun waktu sebulan.

Hal itu diungkapkan Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group. Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan dukungan Kementerian Perhubungan yang penuh itu juga menjadi bukti semakin percayanya pemerintah atas produk-produk otomotif buatan lokal.

Kendaraan Operasional Timnas Indonesia Bakal Full Listrik

Lebih lanjut, menurut Harun, dukungan ini juga menjadi sebuah suntikan motivasi dan semangat kepada tim Gesits, untuk tetap fokus berinovasi dan menghasilkan produk otomotif nasional.

"Dapat mendorong industri otomotif Indonesia berkompetisi dengan pasar internasional terutama dalam bidang kendaraan listrik yang dapat mendukung lingkungan bersih dan pengurangan polusi," kata Harun.

Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Sebagai informasi, Gesits merupakan skuter matik bertenaga listrik yang memiliki daya lima kilo watt (Kw). Dengan tenaga tersebut, kecepatan maksimal yang mampu diraih mencapai 100 kilometer per jam. Jarak tempuh yang dapat dicapai dalam satu kali pengisian baterai yakni 80-100 kilometer. Waktu pengisian baterainya cukup singkat, yakni 2-3 jam saja.

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Pakai Skema Baterai Swap, Harga Motor Listrik Gesits Bisa Jadi Rp15 Juta

Gesits melakukan kerja sama dengan Indonesia Battery Corporation (IBC) untuk memproduksi baterai secara lokal.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024