Motor Listrik Edisi Timnas Indonesia Hadir di IIMS 2024, Hanya 100 Unit

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Saat ini, Pemerintah sangat menggencarkan usaha untuk perkembangan elektrifikasi bisa mencakup berbagai sektor, salah satunya di bidang olahraga sepak bola

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Pada ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, PT Gesits Motor Nusantara memperkenalkan motor listrik Gesits khusus hasil kerja sama dengan PT Garuda Sepakbola Indonesia, di bawah naungan PSSI

Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama Gesits Motor Nusantara mengatakan pihaknya secara resmi memperkenalkan line-up terbaru untuk penggemar kendaraan listrik dan juga fans dari Timnas Sepakbola Indonesia di ajang IIMS 2024. 

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

"Dengan bangga, kami mempersembahkan motor Gesits Garuda, sebuah kolaborasi anak bangsa yang menggabungkan kekuatan inovasi Gesits dalam sepeda motor listrik dengan semangat kebanggan nasional Timnas Indonesia," ujarnya saat peluncuran di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. 

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Bernardi mengungkapkan kalau motor listrik ini dijual secara terbatas, diketahui hanya akan 100 orang tercepat yang bisa membawa pulang motor listrik Gesits Garuda. 

"Motor ini kita jual secara terbatas, hanya 100 (unit). Jadi, siapa cepat dia dapat. Tapi, kita masih lihat demand untuk kedepannya," tuturnya. 

Unutk diketahui, para pembeli motor Gesits Garuda juga akan mendapatkan satu buah helm dan jersey terbaru dari Timnas Indonesia, yang sudah ditandangani oleh pemain. 

Dalam kesempatan ini turut dihadiri oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia menyampaikan dukungannya terhadap kerja sama ini. 

"Penggunaan motor listrik ini kan memang bisa menekan 50 persen dari polusi udara, jadi dengan kehadiran Motor listrik Gesits Garuda ini diharapkan mampu menurunkan polusi udara di Indonesia," jelas Erick Thohir. 

Kemudian, Ketua PSSI ini juga mengungkapkan apresiasi karena kendaraan listrik juga memasuki sektor sepak bola Indonesia. 

Gesits luncurkan motor listrik Timnas Indonesia di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya

"Saya apresiasi kolaborasi ini. PSSI membuka pintu selebar-lebarnya kepada pihak yang ingin mendukung timnas serta sepak bola nasional. Kehadiran Gesits di sepak bola menandakan semakin banyak produk lokal yang melambangkan kebanggaan atas Indonesia yang kian percaya dengan timnas," tutur Erick, 

Berkaitan spek, tertulis di atas kertas, Gesits Garuda menggunakan baterai 72 V 20 Ah yang bisa mengeluarkan tenaga sebesae 4 hp dan torsi 26 Nm. Motor listrik ini memiliki kecepatan maksimum mencapai 70 km/jam. 

Terkait pengisan baterai, Gesits Garuda membutuhkan waktu tiga jam untuk terisi penuh. 

Suspensi dari Gesits Garuda telah dilengkapi teleskopik untuk bagian depan dan Swing arm with Mono Shock di bagian belakang. 

Meskipun sudah diperkenalkan, motor listrik Gesits Garuda belum memiliki harga resmi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya