Motor Off-Road Harga Terjangkau Meriahkan IIMS 2024, Mulai Rp11 Jutaan

Benelli-Keeway luncurkan motor trail di IIMS 2024
Sumber :
  • Arianti Widya

Jakarta – Motor off-road memiliki eksistensi tersendiri untuk sebagian masyarakat penyuka tantangan di alam terbuka. Dengan kemampuan melewati medan sulit, kendaraan di segmen ini memberikan kebebasan untuk menjelajah jalur-jalur yang tidak bisa diakses oleh motor konvensional.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Pada pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024, yang berlangsung di JIEXpo Kemayoran dimeriahkan oleh berbagai jenis motor, baik itu skutik, motor gede (moge) dan trail.

Salah satu yang meramaikan segmen motor trail ialah PT Benelli Motor Indonesia dengan brand Keeway. Pabrikan asli Hungaria yang sekarang berpusat di China ini memperkenalkan lini motor trail berlabel TX series di ajang IIMS 2024.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Steven Kencana Putra selaku Presiden Direktur PT Benelli Motor Indonesia menyampaikan pihaknya membawa 4 tipe TX Series, dengan kapasitas mesin beragam, mulai dari 70 cc hingga 220 cc. Keempat motor tersebut adalah TX70, TX 110, TX160, dan TX220.

Benelli-Keeway luncurkan motor trail di IIMS 2024

Photo :
  • Arianti Widya
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

"Kami hadirkan TX Series untuk pasar Indonesia, yang kami bawa secara utuh dari Keeway di China," ujarnya di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, dikutip VIVA Otomotif.

Menurut Steven, meskipun dibawa utuh dari negara lain, ia tidak menutup kemungkinan TX Series akan dirakit di dalam negeri.

Lebih lanjut, untuk unit TX70, TX110, dan TX160 memang diciptakan untuk aktivitas off-road murni. Sementara untuk varian TX220, tersedia dalam versi trail murni untuk off-road dan on-road.

Ada yang spesial dari model TX220 tipe on-road, yaitu kendaraan ini belum memiliki harga resmi meskipun sudah diluncurkan. Bahkan unit dari motor ini belum ready stock

Hal ini dikarenakan pihak Benelli ingin cek ombak pasar terlebih dahulu, melihat apakah kendaraan ini banyak peminatnya atau tidak.

"Kita ingin melihat respon pasar dulu. Kita belajar dari pengalaman, kalau respon tidak terlalu signifikan kita harus menunggu lagi," tuturnya.

Jika ada pengunjung IIMS 2024 yang ingin membeli, bisa mendaftar namun tidak perlu mengeluarkan uang untuk tanda jadi.

"Kalau nanti sudah ada 50 (orang) yang berminat, saya berani lanjutin proses kendaraan ini," jelasnya.

Sebagai informasi, Keeway TX70 dibanderol Rp11 juta, TX110 Rp14 juta, TX160 Rp 19 juta dan TX220 tipe off-road Rp29 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya