Sepeda Motor Vespa Ini akan Disetop Produksinya

VIVA Otomotif: Peluncuran Vespa Batik di Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Jakarta, 17 Februari 2024 – PT Piaggio Indonesia mengumumkan penghentian produksi sepeda motor Vespa Batik di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat. Pembuatan terakhir model ini dijadwalkan pada bulan Oktober 2024, dengan total produksi mencapai 1.920 unit.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Country Head PID, Marco Noto La Diega menngatakan bahwa Vespa Batik telah menjadi pendamping yang berharga dalam merayakan dua ikon identitas budaya asli dari Italia dan Indonesia.

“Sekarang saatnya untuk memulai babak baru, tentunya dengan tekad untuk terus menginspirasi pelanggan kami seperti yang selalu kami lakukan,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari keterangan resmi.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Vespa Batik pertama kali diluncurkan pada November 2022 saat peresmian pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia.

Vespa ini menjadi simbol penghormatan terhadap budaya Indonesia dengan memadukan dua ikon, yaitu Vespa dari Italia dan Batik dari Indonesia.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Motif batik tradisional Tambal Jagad menghiasi bodi Vespa Batik, melambangkan persatuan dan keragaman Indonesia.

VIVA Otomotif: Peluncuran Vespa Batik di Jakarta

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Dibuat dan dipasarkan khusus untuk Indonesia, Vespa Batik merupakan perwujudan slogan Dari Indonesia, Untuk Indonesia.

Produk ini mengubah citra Vespa dengan tampilan baru yang tetap menjaga warisan batik, menjadikannya lebih relevan bagi semua generasi dalam mendukung mobilitas masyarakat Indonesia.

Penghentian produksi Vespa Batik memberikan kesempatan terakhir bagi para pecinta Vespa dan budaya Indonesia untuk memiliki sebuah Vespa yang unik dan penuh makna.

Setiap pembelian Vespa Batik akan mendapatkan badge bernomor dan merchandise eksklusif, menjadikan kepemilikan sepeda motor ini terasa istimewa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya