Perang Motor Sport 150cc, Siapa Menang?

Peluncuran Suzuki GSX-R dan GSX-S
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasin Fadilah

VIVA.co.id – Di awal 2017, beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia meluncurkan produk baru andalan mereka, dengan harapan bisa menggaet konsumen sebanyak-banyaknya. Salah satu segmen yang bersaing ketat di pasar otomotif nasional saat ini adalah motor jenis sport berkapasitas 150cc.

Laku Ribuan Unit di Jawa Barat, Honda ADV 150 Inden Hampir Sebulan

Meski potensinya tidak sebesar skuter matik, namun motor jenis ini cukup banyak menyumbang angka penjualan. Lantas, mana yang paling laris?

Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada periode Januari-Maret 2017, Honda CB150R Street Fire menduduki peringkat pertama dalam hal penjualan secara domestik, dengan total penjualan mencapai 34.403 unit. Posisi kedua ditempati produk Honda lainnya, CBR150R, yang laku sebanyak 20.672 unit.

IIMS 2019, Gempita Jelang Hari Raya

Dua produk unggulan Honda itu jauh lebih tinggi penjualannya ketimbang Yamaha New V-Ixion, yang ada di posisi ketiga dengan angka 9.259 unit.

Posisi berikutnya ditempati Yamaha V-Ixion Advance sebanyak 8.736 unit. Honda kembali menempati posisi selanjutnya dengan Verza, yang laku 8.056 unit.

Ganti Tahun, Peminat Motor Honda Ini Semakin Menurun

Pabrikan Suzuki dengan produk barunya, yakni GSX-R 150, menyusul dengan jumlah penjualan sebanyak 7.634 unit. Kepopuleran GSX-R ternyata mengalahkan motor sport fairing andalan Yamaha, R15, yang hanya laku 5.081 unit.

Perlu dicatat bahwa Yamaha belum lama ini meluncurkan R15 versi terbaru dengan banyak ubahan. Namun, angka penjualannya belum masuk, karena motor tersebut belum didistribusikan secara luas di Indonesia. (hd)

All New Honda BeAT eSP.

Daftar Motor Honda yang Laku Keras di Jawa Barat

Peminat motor Honda di Jabar cukup tinggi.

img_title
VIVA.co.id
2 November 2019