"Pelaku Nikah Siri Harus Bertanggung Jawab"

VIVAnews - Luna Maya mengomentari seputar rencana dikeluarkannya fatwa haram terhadap pernikahan siri.

Luna Maya, kurang setuju jika nikah siri diharamkan. Luna lebih setuju jika nikah siri tidak dianjurkan dan tidak diperbolehkan.

"Kalau kata kata haram terlalu wah ya, mungkin bisa diperhalus dengan kalimat tidak diperbolehkan atau tidak dianjurkan. Tapi aku yakin kalau benar nanti fatwa itu dikeluarkan, belum tentu beberapa pihak bisa menerima," ujar Luna di sela-sela syuting acara Dahsyat RCTI, 17 Februari 2010.

Namun, Luna menyerahkan kembali pada pelaku yang bersangkutan. Bagi Luna urusan menikah siri adalah hak masing-masing orang, asalkan hal itu bisa dipertanggungjawabkan.

"Kalau orang mau nikah siri, silahkan kembalikan pada masing masing pribadinya, orang yang berani nikah siri memiliki tanggung jawab kepada dirinya, kepada orang banyak dan pada yang Diatas. Yang jelas, mereka yang melakukan nikah siri harus tanggung akibatnya," imbuh kekasih Ariel 'Peterpan' ini.

Bagaimanapun, menurut Luna, fatwa ini dibuat untuk sebuah tujuan yang baik. "Bila ingin rumah tangga, tapi nggak mau ribet urusan pengadilan dan sebagainya silahkan nikah siri, tapi aku pribadi lebih milih nikah secara resmi."

Terpopuler: Honda Vario 125 Versi Gambot, Mobil Bekas di Bawah Rp200 Juta
Art Donna Harun Tuti Ayu

Pernah Jadi ART Donna Harun, Kini Sosok Tuti Ayu Laela Sukses Berbisnis

Tuti Ayu Laela merasa sangat berterima kasih kepada Donna Harun dan keluarga karena telah memperkenalkannya dengan sejumlah makanan 'elit' di pusat perbelanjaan ternama

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024