Pindah Kampus Tiga Kali, Komeng Akhirnya Lulus Sarjana

Komeng lulus sarjana
Sumber :
  • VIVA/Nuvola Gloria

VIVA – Siapa sangka bahwa komedian Komeng selama ini gigih menyelesaikan pendidikan sarjananya. Hanya saja, karena kesibukan karier di dunia hiburan, dia harus berpindah kampus sebanyak tiga kali.

Lawakan Komeng Disebut Rendahkan Perempuan, Ardhito Pramono Ditangkap

Komeng menceritakan bagaimana perjalanannya selama menimba ilmu di tengah sibuk syuting dan mengisi kegiatan off air.

"Saya enggak terasa karena dalam perjalanannya saya ketiduran, hahaha. Saya cuma bayar utang, sudah tiga kali kuliah di tempat yang berbeda, enggak pernah selesai karena sibuk ngelawak," ujar Komeng kepada VIVA hari Kamis, 22 Maret 2018.

Tuai Kontroversi, Lawakan Komeng Disebut Rendahkan Perempuan

Itulah mengapa pria bernama lengkap Alfiansyah itu jarang terlihat di layar kaca, karena menyelesaikan skripsi berjudul Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan Terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Jabar.

Tak tanggung-tanggung, dia mendapatkan nilai A, sangat memuaskan. Pria berusia 48 tahun ini akan mengikuti yudisium dan wisuda pada akhir bulan April 2018 di Kampus STIE Tribuana, Bekasi, Jawa Barat.

Kelakar Komeng ke Rossi: Ngambil Uang Pensiun Bareng Ya

"Alhamdulillah nilainya A. Makanya waktu menyelesaikan skripsi ini, harus break dahulu dari kerjaan, biar konsen.”

“Sempat orang-orang pada nanya, ‘Kok sekarang enggak pernah muncul di televisi lagi.’ Saya bilang sambil bercanda, ‘Badan sudah kegedean, jadi enggak muat masuk televisi,’” ujar bintang film Anda Puas, Saya Loyo itu.

Bersyukur, Komeng selalu didukung oleh keluarga dan sahabatnya. Kini dia tengah menyiapkan keperluan untuk wisuda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya